Berbagi Sembako dan Santunan, Ini Sederet Program Berkah Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Karawang


KARAWANG, JabarNet.com- Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Kabupaten Karawang Kunjungi yayasan Shidqotu Dhuha yang beralamat Jalan Suryadipati Dusun Poponcol Kidul Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Jum’at (5/11/2021).

Kunjungan YBM PLN UP3 Karawang tersebut dalam rangka memberikan bantuan sembako dan santunan kepada jompo, agenda ini merupakan program jum’at berkah menebar manfaat.

” Sebenarnya kegiatan ini salahsatu program YBM PLN 3 Karawang dibulan November, untuk sumber dana yang kita dapatkan dari zakatnya para karyawan yang dikelola oleh YBM PLN, kebetulan program bulan ini adalah jum’at berkah berbagi shodaqoh untuk 8 Asnaf( Fakir miskin,amil, mualaf, hamba sahaya, gharimin, Fisabililah,dan Ibnu sabil), semoga ini menjadi ladang amal ibadah kami baik karyawan maupun managemen” Singkat Imam Ahmadi Manager PLN UP3 Karawang dalam sambutan nya, Jum’at (5/11/2021).

Sementara itu Pipin Arifin selaku ketua YBM PLN UP3 mengatakan, selain program jum’at berkah menebar manfaat, ada beberapa program dalam peningkatan dibidang pendidikan.

” Kita juga membantu dalam peningkatan pendidikan, misalkan ada salahsatu kegiatan dipesantren yang perlu pemberdayaan nanti kita bantu melalui program peningkatan pendidikan dan program sosial” Terangnya.

Bentuk peningkatan Pendidikan itu sendiri menurut Pifin Arifin yaitu memberikan pelatihan-pelatihan disesuaikan bakat dan kemampuan masing-masing.

” Kalau untuk pendidikan itu sendiri yang masuk kategori 8 Asnaf, misalkan keahliannya di perbengkelan nanti kita arahkan, dan setelah itu nanti kita pantau dan di kasih untuk biaya permodalannya supaya bisa mandiri,” Jelas Pifin Arifin.

Selain itu Pifin mengungkapkan, pernah mengundang beberapa kategori 8 Asnaf untuk di lakukan pelatihan servis ac selama 2 minggu

“Kita berikan pelatihan servis ac di Kantor semua biaya – biaya kita keluarkan dari YBM , sebanyak 20 Peserta nanti kita berikan permodalan untuk membeli peralatan untuk kebutuhan servis ac, harapannya jelas setelah itu bisa mandiri,” Imbuhnya.

Diketahui program YBM PLN yang tengah berjalan diantaranya program training pendidikan guru ngaji, karena ini merupakan program YBM PLN pusat.

“Program ini insya Allah kita akan menyisir semua wilayah yg ada di Kabupaten Karawang,” pungkas nya, (Uya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here