DaerahJawa Barat

Berbagi Berkah Ramadan,  PT Jawa Satu Power (JSP)  Buka Bersama dan Santuni Yatim Piatu di sekitar Proyek PLTGU

KARAWANG, JabarNet.com– PT Jawa Satu Power (JSP) menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah melalui kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar lingkungan kerja mereka.

Sebanyak 90 anak yatim dan dhuafa dari tiga desa di sekitar lokasi proyek menerima santunan tersebut.
Diketahui kegiatan sosial ini merupakan program rutin tahunan perusahaan yang membangun dan mengoperasikan PLTGU Jawa-1 di Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.

Manager Community Relation & Security PT Jawa Satu Power Tig Djulianto mengatakan, menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar proyek bukan hanya aktifitas sosial perusahaan semata. Akan tetapi, sebagai upaya menjemput keberkahan di bulan Ramadhan bagi seluruh karyawan PT Jawa Satu Power.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali menggelar santunan kepada yatim piatu dan dhuafa di sekitar proyek PLTGU Jawa-1. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, khusus seluruh karyawan PT Jawa Satu Power,” ungkap Tig Djulianto usai menyerahkan santunan di Masjid Al Amin Desa Cilamaya. Rabu, (20/3).

Pada kesempatan ini juga, Tig menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekitar proyek PLTGU Jawa 1 apa bila selama masa Comissiong mengganggu aktifitas masyarakat.
Kata dia, selama ini pihaknya sudah berupaya meminimalisir dampak proses uji coba pembangkit listrik di PLTGU Jawa-1. Namun, jika masih ada masyarakat yang merasa mengalami dampak, Tig juga menyiapkan timnya di lapangan.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf apa bila selama masa uji coba ini ada masyarakat sekitar proyek yang terdampak,” ujarnya.
Tig juga berharap, kegiatan buka puasa dan santunan yatim ini bisa terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya dengan harapan semoga semua kegiatan operasional PLTGU Jawa 1 selalu diberikan kelancaran dan kemudahan.

“Kami berharap untuk selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Cilamaya Wetan, sekaligus juga memohon doa seluruh pejabat pemerintah, perwakilan tokoh dan adik-adik yatim agar selalu diberikan kelancaran dan kemudahan selama melakukan proses operasional perusahaan di Cilamaya ini, ” tutupnya.

Saat ini, lanjut dia, dari dua unit pembangkit listrik baru selesai satu. Pihaknya menargetkan penyelesaian tahap uji coba ini akan rampung sebelum Lebaran. Dan PLTGU Jawa-1 segera bisa segera di operasikan.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah daerah, kecamatan, hingga desa dan masyarakat yang senantiasa membantu kami dalam menyelesaikan pengerjaan PLTGU Jawa-1,” ucapnya.

Shares:

Related Posts