DaerahJawa Barat

Bentuk Pengabdian Terhadap Masyarakat, HMI Cabang Karawang Gelar Pengobatan Gratis Di Tiga Titik Lokasi Pasca Banjir


KARAWANG, JabarNet.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang gelar bakti sosial dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, pada hari Minggu, (14/02/20).

Pantauan Jabarnet.com, Kegiatan Bakti Sosial dilakukan pada 3 titik lokasi, kegiatan berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh warga serta diisi dengan pemberian sembako dan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma bagi para korban bencana banjir.

Fajar Dwika Ramadhan selaku ketua umum HMI Cabang Karawang, menjelaskan bakti sosial pengobatan gratis telah dilakukan pada 3 titik lokasi, 2 titik di Desa Teluk Buyung dan 1 titik di Desa Telaga Jaya.

Ia juga mengucapkan syukur alhamdulillah kegiatan pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis terhadap masyarakat yang Terdampak banjir berjalan dengan lancar serta mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsih baik materil maupun imateril, mudah-mudahan musibah segera berakhir.

“Semoga masyarakat selalu sehat dan Pemerintah Daerah Karawang bisa melirik musibah yang terjadi pada saat ini serta membuat regulasi yang memang dianggap solusi terbaik bagi masyarakat Karawang yang terdampak banjir, khususnya di Desa Teluk Buyung”, Harapnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Kohati Karawang Mutiara Sukma, mengucapkan syukur alhamdulillah kegiatan bakti sosial berjalan dengan lancar dan apresiasi kepada aparat desa sudah menyambutnya dengan ramah dan hangat.

“Masyarakat sangat antusias dengan kedatangan kami karena dengan adanya pengobatan gratis ini dapat membantu masyarakat yang terdampak penyakit pasca banjir dan tentunya anak anak disana juga senang karena mereka juga kami berikan kebutuhan pokok seperti pampers dan susu, “.

Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan, masyarakat korban bencana kebanyakan mengalami sakit dikarenakan terlalu lelah bekerja membereskan harta benda yang dimilikinya setelah mengalami bencana.

Penyakit-penyakit yang muncul pada masyarakat ini seperti darah rendah, darah tinggi, maag dikarenakan kurang makan, serta penyakit kulit yang selalu menjadi penyakit paling populer diderita para korban bencana banjir.

Kemudian, HMI tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis, namun, masyarakat juga mendapatkan obat-obatan bagi penyakit yang dideritanya secara cuma-cuma.

Direktur Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Sahlal Hudaifi, mengucapkan syukur Alhamdulillah serta banyak terimakasih kepada karang taruna dan aparat desa. LKMI telah melaksanakan pengobatan gratis kepada korban banjir di Desa Telukbuyung dan Telaga Jaya, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang.

“Kita sudah keliling berbagai dusun di dampingi karang taruna setempat dan warga sangat antusias. Karena banyak keluhan dan memang warga membutuhkan pengobatan gratis ini”, Tuturnya.

Selain itu Kang Robert selaku karang taruna mengucapkan terimakasih untuk HMI yang telah membantu warga.

“Terimakasih banyak kepada HMI Cabang Karawang atas kunjungan serta sudah membantu warga pasca banjir di Desa Teluk Buyung, Kabupaten Karawang”, Tutup Pungkasnya. (Mar).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *