DaerahJawa Barat

Asda 3 Pemkab Karawang Eka Sanatha Pimpin Apel Pagi ASN Diminta Tingkatkan Kedisiplinan dan 5 Hal Ini

KARAWANG, JabarNet.com- Asisten Daerah ( Asda ) 3 Pemkab Karawang H.Eka Sanatha meminta kepada seluruh pegawai ASN dilingkungan Pemda Karawang apel pagi untuk lebih ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Asda 3 H. Eka Sanatha saat memimpin apel pagi senin 26 Februari 2024 di Plaza Pemda Karawang dengan mengabsen tingkat kehadiran ASN yang mengikuti apel pagi.

” Sebagai gambaran kedepannya apel pagi harus ditingkatkan, apel ini harus menjadi kewajiban dan kesadaran sendiri, karena saya yakin teman-teman yang diangkat jadi PNS sebelum tahun 2000 an pasti ngalamin apel sehari itu 2 kali pagi dan sore, jika masih ada yang tidak ikut apel harus bisa dipaksakan, karena apel pagi ini jadikan ajang silaturahmi mingguan antara teman-teman yang bekerja dilingkungan kantor Bupati,” ucap H. Eka mengawali arahan.

Lebih lanjut H. Eka menyampaikan, pesta demokrasi Pemilu 2024 khususnya di Karawang berjalan lancar dan saat ini sudah dimulai akan menggelar Pleno tingkat Kabupaten.

” Alhamdullilah PNS Pemda Karawang sampai saat ini tidak ada yang tersandung netralitas, jadi kebijakan Bupati dan Forkopimda sudah bisa diwujudkan, ” kata H. Eka

Selain itu ASN diingatkan bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) tahun 2024 sudah terbit perKPU nya.

” Jadi tadi sudah saya sampaikan PNS itu jangan berpolitik tapi minimal pengetahuan politik harus apal, misalnya kapan waktunya Pilkada, kapan jadwal pelantikan Presiden, kapan pelantikan Dewan, nah saya kira hal-hal seperti itu bisa dicari atau googling di media-media online,” terangnya.

Kemudian juga H. Eka mengingatkan para pegawai untuk segera melaksanakan program-program kegiatan lebih awal sebagaimana kebijakan Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh.

” Jadi pekerjaan-pekerjaan keinginan pak Bupati tidak numpuk diakhir tahun tetapi bisa dilaksanakan diawal tahun, karena perencanaan sudah mulai berjalan dan Musrenbang Dapil sudah selesai, kemarin Musrenbang Ibu Anak,  Disabilitas dan sebentar lagi Musrenbang Kabupaten, kemudian Bapeda agar mengkoordinir usulan-usulan program dari OPD terkait untuk bahan Musrenbang Provinsi,” ucapnya.

” Jadi keinginan pak Bupati mudah-mudahan ada kenaikan Bantuan Keuangan ( Bankeu ) Provinsi, apalagi polanya sekarang bantuan Provinsi bentuknya kompetitif jadi kalau bikin proposalnya bagus dinilai baik itu yang akan dapat, nah kalau proposalnya kurang bagus nanti sayang karena kontribusi PAD kita besar terhadap Provinsi khususnya kendaraan bermotor,” tambahnya.

Selain itu ia mengingatkan para ASN dalam menjelang bulan suci Ramadhan terutama soal kestabilan harga.

” Hadapi Ramadhan tentunya ini tugas kita biasanya harga-harga naik, pastikan ketika terjadi kenaikan ada gebyar pangan murah sehingga diawal ramadhan tidak terjadi gejolak kenaikan harga yang signifikan,” tandasnya.

Shares:

Related Posts