Blangko e-KTP Aman, Disdukcapil Karawang Kebut Cetak

21

Foto Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karawang Yudi Yudiawan mengatakan kepada kutipan.co.id sausai acara apel pagi di Plaza Pemkab jumat pagi (1/2/19)

KARAWANG, – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) akhirnya menjawab terkait keluhan para warga Kabupaten Karawang, kini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akhirnya mengabulkan permintan di tambahnya stok blangko e-KTP sampai dengan tahun 2019 ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karawang Yudi Yudiawan mengatakan kepada kutipan.co.id sausai acara apel pagi di Plaza Pemkab jumat pagi (1/2/19),” saat ini kita mempunyai stok baru blangko sekitar 24.000 pcs, satu kemarin kita langsung lakukan percepatan cetak e-KTP.

Perctekan e-KTP yang sudah kami selesaikan yaitu diantaranya Kecamatan Pangkalan, Cilamaya Kulon, Tegal Waru, Cibuaya serta Kecamatan Cilebar, sedangkan untuk percetakan hari ini  di Kecamatan Lemah Abang, Kuta Waluya dan Banyusari Cikampek,” ungkap yudi.

Dalam keterangannya ia juga mengatakan,” kita punya alat cetak printer 12 unit, sedangkan yang di pakai saat ini hanya 8 unit. 4 unit di simpan untuk cadangan. Jadi petugas perekaman di tiap – tiap Kecamatan saat ini kita tarik untuk di perbantukan di Disdukcapil untuk mencetak  e-KTP agar secepatnya bisa di selasaikan.

Sedangkan untuk tim dari Disdukcapil membantu untuk percetakan yang skalanya kebutuhanya  lebih besar sepeti Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur saat ini itu sudah kami lakukan,” Jelas yudi.

Untuk perhari ini hampir sekitar 4 ribuan e-KTP yang sudah kita cetak, jadi untuk sistemnya secara bertahap berdasarkan data antrian dari tiap – tiap Kecamatan, dari mulai yang antriannya sudah mencapai waktu 1 tahun dan yang usianya pemula 17 semuanya kita cetak hari ini,” pungkasnya (wan/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here