DaerahJawa Barat

Aparatur Desa Pangulah Selatan Apresiasi Kegiatan KKN Mahasiswa UBP Karawang


KARAWANG, JabarNet.com- Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang di desa pangulah Selatan telah resmi selesai pada 31 Juli 2021.

Sebanyak 17 Mahasiswa dari berbeda fakultas telah mengikuti salah satu dari Tri Darma Universitas ini.

Pada KKN kali ini, mahasiswa memiliki program kerja berupa pengisian prodeskel(profil desa dan kelurahan) serta ikut membantu pengembangan UMKM yang ada di Desa Pangulah selatan.

Pada penutupan nya, perwakilan dari aparatur desa yaitu bapak Nurdin salah seorang bagian prodeskel menuturkan, bahwa ia berharap KKN di Desa Pangulah selatan dapat berlangsung setiap tahunnya.
Mengingat, KKN mahasiswa universitas Buana Perjuangan di desa pangulah selatan terakhir dilaksanakan yaitu pada tahun 2018 lalu.

Pada testimoni nya, beliau menuturkan bahwa ia dan seluruh jajaran aparat desa sangat mengapresiasi kegiatan KKN kali ini. Dengan beberapa program kerja yang telah dilaksanakan, beliau sangat senang dan berterimakasih karena tahun ini KKN mahasiswa universitas Buana Perjuangan kembali dilaksanakan di desa mereka.
Beliau berujar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan KKN tahun ini. Karena dengan adanya KKN para mahasiswa, masyarakat desa Pangulah Selatan lebih terbantu perekonomian nya. Para mahasiswa ikut turun ke lapangan dan memberi masukan yang baik agar UMKM di desa kami memiliki kesempatan untuk lebih mengembangkan lagi konsep usaha mereka. dan itu sangat bermanfaat.” Kata Nurdin.

Harapannya, di tahun-tahun berikutnya universitas Buana Perjuangan Karawang dapat mengirimkan kembali mahasiswa nya untuk KKN di desa Pangulah selatan.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *