DaerahKarawang

KKN Hybrid UBP Karawang di Desa Ciptasari Dinilai Sangat Membantu Warga


KARAWANG, JabarNet.com- Adanya Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diambil pemerintah untuk menanggulangi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia tak menyurutkan semangat mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang (UBP Karawang) melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan secara Hybrid.

Kegiatan KKN tersebut tak lain untuk membantu memberikan kajian tentang potensi dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Sejumlah program kerja dijalankan oleh para mahasiswa salah satunya ialah terkait pencegahan penularan wabah covid 19, seperti pembuatan banner dengan tema ” pencegahan penularan covid 19, penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

“Saya lihat apa yang dilakukan adik – adik mahasiswa ini sangat positif dan membantu permasalahan di desa. Meskipun terdapat hambatan dalam menjalankan program kerja namun adik adik semua tetap semangat. Gass Terusss!!!.”Ucap Pak Marto selaku Kepala Desa di Desa Ciptasari.

Program lain juga dijalankan oleh para mahasiswa terkait membantu melengkapi prodeskel serta pendampingan terhadap UMKM yang terdapat di Desa Ciptasari.

Adapun hasil kajian terkait permasalahan pada Industri Konveksi ialah mahasiswa menyarankan untuk meningkatkan pemasaran dengan memulai menerima pesanan selain seragam sekolah.

Dalam hal ini, manajemen produksi sangat dibutuhkan karena jumlah mesin produksi sangat terbatas sehingga pengiriman pesanan seragam sekolah dimana produk ini sebagai penghasilan utama tidak terjadi keterlambatan pengiriman.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa sudah memberikan usulan yang sangat membuka pemikiran saya”. Ucap Pak Junaedi selaku pemilik usaha konveksi.

Dalam pelaksanaan kegiatan KKN saat ini, dari pihak Desa Ciptasari juga meminta kepada mahasiswa untuk turut membantu menyiapkan tugas desa terkait Program SDGS.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada rekan mahasiswa KKN UBP Karawang. Semoga apa yang sudah di kerjakan dapat bermanfaat bagi semua rekan mahasiswa, aparatur desa dan masyarakat Desa Ciptasari”. Ucap Jeje Jaenal selaku Koordinator pelaksanaan KKN Hybrid Mahasiswa UBP Karawang di Desa Ciptasari.

Sebagai kenang kenangan dalam pelaksanaan KKN tahun ini di Desa Ciptasari, mahasiswa memberikan Plank Selamat Datang yang dipasang pada perbatasan desa sebagai rasa terimakasih dari mahasiswa kepada seluruh aparatur desa yang sudah membatu pelaksanaan KKN Hybrid ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan seluruh Aparatur Desa Ciptasari telah menyempatkan waktunya untuk pelaksanaan KKN Hybrid UBP Karawang 2021. Semoga untuk kegiatan KKN tahun depan pandemic covid 19 sudah berakhir dan proker yang dijalankan lebih keren lagi”. Ucap Muhamad Ryan Setyawan mahasiswa peserta KKN Hybrid UBP Karawang 2021.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *