DaerahJawa Barat

Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Karawang Demo Kantor Bupati ‘ Nyawa Melayang Dijalan Berlobang ‘

Mahasiswa Unsika Demo Jalan Berlobang
Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Demo Jalan Berlobang

KARAWANG, JabarNet.com– ‘ Nyawa Melayang Dijalan Berlobang ‘ tulisan spanduk yang terpampang di gerbang kantor Bupati Karawang.

Tulisan tersebut disampaikan Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Karawang bentuk ke khawatiran jalan rusak yang telah banyak menelan korban, saat aksi damai di depan gerbang kantor Bupati Karawang, senin, (6/3).

Pantauan JabarNet.com, mengawali demonstrasi Aliansi Mahasiswa ini turut mendo’akan para korban kecelakaan akibat jalan rusak di Karawang.

” Teman-teman sebelum aksi damai ini mulai mari kita mengheningkan do’a untuk para korban kecelakaan akibat jalan rusak, dan hari ini kawan kita juga sedang operasi gara-gara jalan berlobang, semoga yang sakit diberikan kesembuhan dan yang telah berpulang ke rahmatullah semoga ditempatkan disisi- Nya,” ucap Yoga Mahasiswa Fisip Unsika.

Baca juga : Dinas PUPR Karawang Segera Perbaiki Jalan Rusak

Dilanjut dengan orasi, menurut Yoga aksi demo ke kantor Bupati Karawang terkait jalan rusak bukan asal-asalan tetapi memiliki kajian dan fakta di lapangan.

” Kita datang kesini bukan asal-asalan, tapi kita punya kajian dan fakta di lapangan ada beberapa masyarakat Karawang terkena dampak jalan berlobang, pertama saat ini ada yang sedang operasi sampai luka-luka parah, dan kedua ada yang sampai meninggal di jalan Interchange Karawang Barat,” ungkap Yoga.

Maka dari itu dikatakan Yoga, Aliansi Mahasiswa Fisip menuntut kepada Pemkab Karawang untuk melakukan birokrasi kepada Pemprov Jabar.

” Karena ketika ada korban dan sampai nyawa melayang akibat jalan berlobang seharusnya sudah masuk skala prioritas, jadi kalau tidak ada tindakan dari Pemkab itu artinya Pemerintah tidak bekerja,” katanya.

” Hari ini kita menuntut Pemkab Karawang harus maksimal terhadap masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga : Perbaikan Jalan Rusak di Karawang Mulai dikebut Hingga di Tongkrongi Bupati Cellica

Menurut Yoga, jika jalan berlobang seluruhnya belum di perbaiki merasa khawatir akan bertambah lagi korban jiwa.

” Kita takut jika jalan berlobang tidak segera diperbaiki akan bertambah korban-korban lainnya,” tutupnya.

Mahasiswa Unsika Demo Jalan Berlobang

Sementara berita sebelumnya, Pemkab Karawang melalui Dinas PUPR perbaikan jalan rusak mulai dikebut hingga Bupati Cellica harus begadang demi melihat langsung perbaikan jalan disejumlah titik di wilayah Karawang yang dikerjakan tengah malam, Jumat (3/3) dinihari.

Cellica mengatakan, perbaikan jalan hanya dilakukan untuk jalan yang menjadi tanggungjawab Pemda Karawang. Setelah hujan turun dan terjadi banjir banyak terjadi kerusakan jalan di sejumlah wilayah. Pemkab Karawang secara bertahap akan memperbaiki seluruh jalan.

“Harus sabar karena sekarang sedang dalam proses perbaikan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan juga Dinas PUPR Kabupaten Karawang melalui bidang jalan Chris Prianto memastikan seluruh titik jalan rusak yang menjadi kebijakan Pemkab Karawang akan segera diperbaikinya.

” Semuanya jalan rusak yang sudah kita list akan segera diperbaiki, tinggal menunggu action,” katanya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *