Murid SDN Kertawaluya III Tersenyum Dapat Fasilitas Ruang Kelas Baru, ACT Karawang Yang Bangun Bersama Mitranya


KARAWANG, JabarNet.com- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang bersama Mitra British Propolish dan komunitas Muslimah Millionaire Serah Terima Bangunan Kelas Baru SDN Kertawaluya III serta berikan Bantuan Pangan Gratis untuk Warga prasejahtera.

Dalam acara serah terima bangunan kelas baru untuk SDN Kertawaluya III yang berada di Desa Kertawaluya Kec. Tirtamulya Kabupaten Karawang, dihadiri oleh Faisal Fajar Kepala Cabang ACT Karawang, Arta Hartono Kepala Desa Kertawaluya, Hj. Nyai Komala SEKCAM Tirtamulya ,H Mustofa Korwil Dinas Pendidikan Kec. Tirtamulya serta para staff guru SDN Kertawaluya dan juga murid-muridnya.

Rasa haru dan gembira terlihat jelas dari raut wajah murid-murid SDN Kertawaluya III ini karena mereka mendapat fasilitas bangunan kelas baru yang akan mereka pakai untuk belajar sehari-hari.

Berawal dari kegelisahan melihat minimnya fasilitas pendidikan yang berada di SDN Kertawaluya III di Desa Kertawaluya mereka harus belajar lesehan tanpa alas dan juga tidak memiliki whiteboard yang layak, bangunan pun sudah banyak yang rapuh.

Bahkan diungkapkan oleh salah satu guru SDN Kertawaluya III sejak 2010 belum ada lagi pembangunan namun ada sedikit perbaikan saja.

” alhamdulillah bangunan yang satu sudah mulai direnovasi atapnya dan alhamdulillah juga sekarang sudah ada bangunan baru 2 lokal kelas bantuan dari ACT Karawang bersama Mitranya yaitu British Propolish dan juga Komunitas Muslimah Millionaire, kami sangat berterima kasih, ungkapnya.

Sementara itu Arta Hartono Kepala Desa Kertawaluya merasa haru dan bangga kepada ACT Karawang dan juga Mitranya yang sudah membuat SDN Kertawaluya III

” ini yang dulunya anak-anak belajarnya ngedaplok atau gelar tikar sekarang berkat adanya ACT Karawang bersama mitranya alhamdulillah ada bangunan kelas baru
untuk anak-anak belajar lebih nyaman,” Kata Arta.

” terima kasih sekali lagi untuk ACT dan mitranya semoga program-programnya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan” Ujarnya

selain itu Kepala Cabang ACT Karawang Faisal Fajar menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program untuk pendidikan yaitu Bangun Sekolah Tepian Negeri Menjadi Lebih Baik.

” alhamdulillah sudah serah terima kunci untuk SDN Kertawaluya III di Desa Kertawaluya Kecamatan Tirtamulya ya, dan ini mudah-mudahan bisa menjadi kebaikan bagi murid-murid SDN Kertawaluya III untuk bisa belajar lebih nyaman lebih giat dan rajin dengan bangunan kelas yang baru, serta lebih bersemangat lagi dengan mebeulier yang baru didalamnya, ” Tuturnya.

” insya Allah mudah-mudahan menjadi kebaikan, program ini merupakan dukungan dari mitra kita yaitu British Propolis dan juga MM (Muslimah Milliarder) yang mendedikasikan untuk program-program kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di seluruh indonesia,” Harapnya

Kepala Cabang ACT Karawang Faisal Fajar juga mengatakan, selain program Bangun Sekolah Tepian Negeri Menjadi Lebih Baik, ACT memiliki program lain yaitu Sahabat Guru Indonesia.

“program didunia pendidikan tidak hanya terkait bangunan sekolah saja, namun kami juga punya program yaitu Sahabat Guru Indonesia yang kita jalankan saat ini untuk mendorong dan membantu guru-guru honorer yang berdedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan, tetapi sesungguhnya kehidupan mereka juga membutuhkan,” Ungkapnya.

“oleh karena itu kami menghimbau dalam hal ini kepada seluruh para dermawan atau KaWan (Karawang dermaWan) yuk sama-sama bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang menghadirkan kebaikan-kebaikan di dunia pendidikan terutama baik dari segi fisiknya kemudian juga SDMnya diantaranya adalah Gurunya kemudian murid-muridnya Berkah dan penuh kebaikan” tutupnya.

Dalam Kesempatan ini juga TIm ACT Karawang menggelar Operasi Pangan Gratis dan diberikan untuk masyarakat Prasejahtera di sekitar SDN Kertawaluya III, Bantuan Pangan ini merupakan amanah dari mitra ACT Karawang yaitu JNE Karawang berupa Beras.(Ryan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here