DaerahJawa Barat

30 PKK Kecamatan Se- Kabupaten Karawang Ikuti Lomba Inovasi Olahan Serba Ikan, Dinas Perikanan Targetkan 3 Besar di Tingkat Provinsi

30 PKK Se- Kabupaten Karawang Lomba Olahan Ikan

KARAWANG, JabarNet.com- 30 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Kecamatan Se- Kabupaten Karawang ikuti lomba inovasi olahan serba ikan.

Kegiatan tersebut di inisiasi Dinas Perikanan Kabupaten Karawang rangkaian Hari jadi Kabupaten Karawang ke 390, digelar di aula Husni Hamid, lingkungan kantor Pemda Karawang, Senin (18/9).

Secara resmi kegiatan dibuka Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh, turut hadir Vida Syaepulloh Ketua PKK Karawang, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Kesehatan, beserta Camat dan Dewan juri.

Dalam sambutannya Ade Sudiana Kepala Dinas Perikanan menyampaikan, tujuan kegiatan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk gemar makan ikan dan meningkatkan keterampilan  memasak para peserta.

” Kita hari ini adakan lomba olahan serba ikan, intinya untuk memasyarakatkan gemar ikan, kan ikan itu banyak kandungan proteinnya,” ucap Ade, disela perlombaan berlangsung.

 

Ade mengatakan, bagi peserta yang juara lomba akan diberikan uang stimulan dan bakal diikutsertakan lomba olahan ikan tingkat Provinsi, sebelumnya Kabupaten Karawang meraih juara harapan ke 2.

” Bagi juara pertama akan mendapatkan uang sebesar  5,1 Juta rupiah , juara ke 2 sebesar 4 juta 8 ribu rupiah, Juara ke 3 sebesar 3 juta 60 ribu rupiah, juara harapan 1 sebesar 2 juta rupiah, juara harapan ke 2 sebesar 1,5 juta rupiah, dan juara harapan 3 sebesar 1 juta rupiah,” katanya.

” Kemudian peserta terbaik akan dikutsertakan lomba dtingkat Provinsi mewakili Kabupaten Karawang, target kita masuk 3 besar,” tandasnya.

Sementara dalam sambutan terakhir Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh menyebut peran PKK sangat penting, terlebih pada edukasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

” Besar harapan alhamdulillah bahwa hari ini stunting dari 14 persen bisa turun 6 digit, peran PKK sangat penting sehingga penanganan stunting bukan hanya tanggungjawab Dinas Kesehatan atau DPKB, karena stunting itu harus dilakukan secara penthahelix  harus bersama kolaboratif,” katanya.

” Jadi kami atas nama Pemerintah Daerah peran PKK sangat penting, terlebih pada edukasi yang bermanfaat untuk masyarakat ” tutupnya. ( Yogi )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *