DaerahJawa Barat

2 Pejabat Perempuan ‘ Rosmalia dan Wiwiek ‘ dilantik Jadi Kepala Dinas Di Karawang

Foto : Hj Rosmalia Dewi dan Hj Wiwiek Krisnawati

KARAWANG, JabarNet.com– 2 pejabat perempuan hasil open bidding dilantik menjadi Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

2 pejabat perempuan tersebut yaitu Hj Rosmalia dan Wiwiek Krisnawati, jabatan terbaru Hj Rosmalia sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Jabatan terakhir Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang.

Dan Wiwiek Krisnawati menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Karawang, Jabatan Terakhir Kepala Bagian Tata Pemerintahan Karawang.

Dalam kesempatan Wiwiek Krisnawati mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

” Alhamdulillah jabatan adalah sebuah amanah, Insya Allah amanah ini akan saya jalankan,” Singkat Wiwiek usai pelantikan.

Sementara prosesi pelantikan 10 pejabat dan 1 CamatĀ  yang dilantik langsung dilakukan oleh Bupati Cellica Nurrachadiana disaksikanĀ  Wakil Bupati, Aep Syaepulloh, Sekda Acep Jamhuri, beserta seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Karawang.

“Pejabat yang baru dilantik ini harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya. Jangan cuman ucapan doang tapi juga harus dilakukan,” kata Cellica Nurrachadiana, dalam sambutannya di Gedung Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang, Jumat (16/12/22).

Untuk itu, dirinya meminta agar para pejabat yang baru dilantik, mampu bekerja keras dalam melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 dibawah kepemimpinan, Cellica Nurrachadiana – Aep Syaepulloh.

Bukan hanya itu, dirinya juga berharap, pejabat yang baru dilantik, memiliki responsif dan empati yang tinggi tentang keluhan masyarakat.

“Harus on call 24 jam, aktif di media sosial dan ke lapangan juga. ASN harus memiliki empati yang kuat,” ucapnya.

Selain itu, Ia menegaskan, selama ia memimpin, tidak ada jual beli jabatan dalam promosi atau mutasi di lingkungan Pemkab Karawang.

“Di Karawang ini, sejak saya menjabat tidak ada apa-apa (uang) dalam mengisi jabatan,” tandasnya.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *