DaerahJawa Barat

Wabup Aep Bertekad ‘RPJMD Cellica- Aep’ Kembangkan UMKM Karawang Sampai Ke Pelosok Desa

KARAWANG, JabarNet.com- Wakil Bupati Karawang Aep Saepuloh apresiasi pihak Galuhmas fasilitasi UMKM Karawang kembangkan usaha produknya, hal ini  tentunya berkat support oleh Dinas Instansi Pemerintah Daerah yang telah bekerja keras untuk kemajuan UMKM Karawang yang menjadi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah ( RPJMD ) dimasa kepemimpinan Cellica- Aep.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Aep saat memberikan sambutan diacara “ Road to Gerakan Nasional (GERNAS) Bangga Buatan Indonesia (BBI) tahun 2021, UMKM Jabar Paten, UMK Karawang go to Mall, “ bahwa pemerintah pusat menginginkan UMKM disemua Kabupaten bisa terangkat dan berkembang meskipun di masa kondisi masa Covid-19.

“ Kita harus support dan  mencintai produk Karawang, “ Kata Wabup Aep, Jum’at (23/03/2021).

Wabup Aep juga mengatakan bahwa didalam RPJMD kepemimpin Cellica- Aep bertekad ingin meningkatkan UMKM Karawang sampai ke pelosok desa.

“ perlu diketahui bahwasanya hari ini Pemerintah Daerah saya dengan teh Cellica didalam RPJMD bagaimana kami ingin meningkatkan UMKM disetiap desa masing-masing, “ Ungkap Wabup.

Dikatakan Wabup, untuk memajukan UMKM Karawang selain bekerjasama dengan Mall, Pemkab Karawang juga berencana akan bekerjasama dengan koperasi perusahaan yang ada di wilayah Karawang.

“Nah kita sudah melihat dan memiliki bagaimana pasar di Karawang, pasarnya sudah jelas dan ada, jadi Insya Allah dan yakin dengan adanya pembukaan gallery di Mall ini akan mengangkat lagi pangsa jual,” Ujarnya.

Wabup berharap UMKM di Karawang lebih pesat perkembang, bahkan dikatakannya Pemkab Karawang akan membuatkan tempat khusus untuk para UMKM Karawang yang lebih presentatif dibanding tempat yang sudah ada.

“ Kabupaten Karawang akan memiliki tempat oleh-oleh, meskipun kita sudah memiliki tempat tetapi itu kurang presentatif, jadi yang namanya tempat itu harus bagus termasuk packiging (kemasan) produk juga harus bagus, dan tadi juga saya mendapatkan informasi produksi UMKM ini diberikan fasilitas kemudahan dalam label halal dan kemasan, “Katanya.

Tak lupa Wabup Aep berpesan agar lebih meningkatkan kembali geliat UMKM di Karawang.

“ Saya mewakili Pemerintah Daerah bersama Bupati sangat memberikan apresiasi kepada pihak Galuhmas yang telah memfasilitasi tempat untuk UMKM, mudah-mudan Mall- mal lain pun bisa memberikan tempat seperti ini, “ Pungkasnya.

Dalam acara kegiatan ini pun sekaligus Wabup Aep membuka launching UMKM galery Mall Pestival Walk, usai pembukaan Wabup Aep meninjau UMKM yang berada di galery.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *