Viral,,!!! 5 Pelaku Pemalak Warga Karawang di Pantai Santolo di Bekuk Polisi

Foto : Andri/Saat Kepolisian Resort Garut Saat Gelar Ekspose.

GARUT, – Aksi pemalakan terhadap wisatawan di pantai santolo Garut Jawa Barat viral di media sosial, lima orang pelaku akhirnya diamankan polisi dengan barang bukti uang jutaan rupiah.

Video rekaman aksi preman yang tengah memalak wisatawan asal karawang di pantai santolo, sekitar awal bulan Mei lalu. Video yang viral dimedia sosial itu memperlihatkan seorang wisatawan berrompi hitam tengah meladeni sejumlah pria yang berusaha menghentikan kendaraanya.

Kapolres Garut AKBP  Budi Satria Wiguna menyampaikan kini petugas kepolisian Resort Garut akhirnya menangkap pelaku yang berjumlah lima orang, mereka masing masing berinisial PHJ, ANH, AS, MS, dan UY warga sekitar.

Kelimanya dipastikan bukan petugas resmi melainkan preman kawasan wisata yang kerap meresakan pengunjung,”ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, tak hanya memalsukan tiket, pelaku juga meminta uang sepuluh ribu dengan dalih kemanan dan lima ribu rupiah untuk parkir kendaraan, padahal, wisatawan sudah membayar sejak pintu masuk pantai satolo.

Polisi turut amankan uang dua juta rupiah dari tangan pelaku bersama tiket palsu, pelaku dijerat pasal pemerasan dan pemalsuan dengan ancaman kurungan sembilan tahun penjara.

Kelimanya juga harus merasakan moment ramadhan dibalik jeruji besi akibat pebuatanya.

Laporan : Andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here