Turnamen Paralayang Kapolda Cup ke Dua Diselenggarakan di Garut

Suasana saat Turnamen terjun payung yang di selenggarakan di bukit Parama Satwika Garut.

 

GARUT, – Peringati HUT RI ke 74, Kepolisian Resort Garut Jawa Barat menggelar terjun payung menggunakan paralayang dan gantole sambil mengibarkan bendera di udara.

Lebih dari 100 penerjun di kerahkan, masing-masing dari mereka mengibarkan 20 bendera di udara, hingga mendapat rekor dunia pengibaran bendera di udara terbanyak.

Penerjun Irham mengatakan, pada kejuaraan ini dirinya mengaku sudah dua kali mengikutinya, Namun tempat ini di lihat sangat bagus.

“Sudah dua kali mengekuti kejuaraan seperti ini, ya spot area di sini bagus, pemandangan rumah dan pesawahan di sini keren, pokonya keren area ini,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Supahriadi mengatakan untuk para penerjun yang terlibat merupakan atlet paralayang yang berasal dari sejumlah daerah, seperti Bogor, Kabupaten Bandung, dan Tasikmalaya. Mereka terbang dari atas ketinggian seribu 400 meter di atas permukaan laut.

“Para penerjun ini semuanya telah teruji, semuanya asal warga Jawa barat, selain untuk memecahkan rekor dunia pengibaran bendera di udara terbanyak, kegiatan ini juga sebagai pembuka turnamen paralayang kapolda cup ke dua yang di selenggarakan di bukit Parama Satwika Garut.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, wisata paralayang yang baru di buka sejak dua tahun lalu ini masih butuh pengembangan, pemerintah Daerah pun berencana untuk mengembangkan obyek wisata yang mudah di jangkau dari pusat kota.

Pengibaran bendera terbanyak di udara ini selain untuk mengisi HUT kemerdekaan RI, juga sebagai pengembangan dan pengenalan wisata baru di Kabupaten Garut.

Laporan : Andriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here