DaerahJawa Barat

Tingkatkan Sektor Pariwisata, Pemkab Karawang Fokus Kembangkan Wisata Alam Potensial

Wisata Puncak Sempur Terletak di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jaraknya Sekitar 27 Kilometer dari Pusat Pangkal Perjuangan (Foto : Instgram/Tangkapan Layar @saungkoffiehideung)

KARAWANG, JabarNet.com – Sekretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri menilai Wilayah Kabupaten Karawang bagian selatan memiliki potensi destinasi wisata yang layak untuk dikembangkan.

“Kita terus mengembangkan lokasi wisata, karena pemandangan di sana cukup indah. Enggak kalah dengan Puncak Bogor,” cetusnya.

Mengingat, wilayah tersebut memiliki pemandangan alam yang indah. Ditengah, perkembangan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan Tol Jakarta-Cikampek II.

Belum lagi, proyek strategis nasional yang direncanakan adanya stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung di wilayah Karawang bagian selatan.

Artinya, kawasan itu akan ramai dan berkembangan dengan pesat. Serta, dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

“Tentu ini akan mempermudah akses warga luar datang berkunjung ke kawasan wisata Karawang Selatan itu,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah melakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama dengan Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara (Perhutani) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta dalam kegiatan pemanfaatan hutan.

“Karawang diberi anugrah keindahan alam, punya pegunungan, dan kita berkomitmen untuk menjaganya, melestarikannya, memanfaatkannya dengan baik,” ungkapnya. (Muhtar)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *