Tanggap Covid-19, HmI Komisariat Hukum UNSIKA Lakukan Diskusi Online

Poster kampanye aksi sosial responsif terhadap covid-19

Karawang, JabarNet.com – Merebaknya wabah covid-19 memaksa sejumlah perguruan tinggi meniadakan perkuliahan khususnya di wilayah Kabupaten Karawang.

Walaupun kuliah ditiadakan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hukum UNSIKA berinisiatif dan masih tetap produktif ditengah wabah virus covid-19, dengan cara mengadakan diskusi online dengan tema dasar-dasar hukum pidana. Yang dimulai dari pukul 13.00-14.50 WIB. Selasa (24/03/20).

Raka Indra Pratama Ketua Komisariat Hukum UNSIKA menjelaskan kepada wartawan JabarNet.com bahwa Kegiatan diskusi online tersebut merupakan agenda rutin dari HmI Komisariat hukum Unsika, disamping itu kegiatan itu juga mendukung langkah pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus dengan cara berdiam diri di rumah dan melakukan social distancing.

“Alhamdulillah kegiatan diskusi online berlangsung kondusif dan Insyaallah akan terus berlanjut kajian-kajian yang lainnya”, ucap Raka.

Kemudian selepas diskusi online dilanjutkan dengan rapat online yang membahas mengenai pergerakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mencegah dan membasmi virus Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi di seluruh negeri termasuk Indonesia.

Menurutnya, Kegiatan yang diwacanakan adalah “HMI Menggalang Cinta”. Agenda tersebut berisikan aksi galang dana yang sasaran nya adalah untuk keperluan perlengkapan Alat Pelindung Diri Tenaga Medis atau program basmi covid-19 melalui semprot cairan disinfektan, renacananya akan disalurkan hasil galang dana ini ke pihak Karawang Peduli Foundation.

“Alhamdulillah dari pihak kita sudah komunikasi dengan pihak Karawang Peduli Foundation dan sangat bersemangat untuk kerjasama sosial ini, maka kami membuat galang dana untuk membantu penyediaan bahan cairan disinfektan beserta alat alat lain yang di gunakan”, tutur Raka.

Kader HmI Komisariat Hukum UNSIKA sedang melakukan Diskusi Online melalui aplikasi zoom

Tidak sampai disitu saja, HmI Komisariat Hukum UNSIKA akan terus mengawal perkembangan Covid-19 sampai tuntas. Dengan menyusun agenda untuk kedepannya yakni Diskusi Online dengan Dinas/instansi di Bidang Kesehatan maupun Keamanan atau pembuatan video dan podcast tentang pencegahan virus Covid-19.

“Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk menghadapi wabah Virus Covid-19/corona ini”, Jelasnya.

Lanjut Raka, “Dalam kegiatan tersebut nanti nya hanya akan sedikit kader yg terlibat jadi tidak akan banyak orang berkumpul atau terlibat, karena kita pun mendisiplinkan diri untuk menghindari keramaian”.

Maka dari itu supaya usahanya tidak sia-sia, Kader HmI Komisariat Hukum mengajak pada semua elemen masyarakat untuk medonasikan rezekinya untuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan Karawang Peduli Foundation dan mengharap doa serta dukungannya dari seluruh untuk terealisasinya program tersebut.

Terakhir, Raka mengajak supaya kita tidak lupa untuk sama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga segera selesai wabah Covid-19 ini yang mewabah ke seluruh negeri.

“Ayo kita saling membantu sesama umat manusia, “Stay at Home”. Keluar bagi keperluan penting saja, mari bersama hindari penyebaran”, Tutup Pungkasnya. (Mar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here