DaerahJawa Barat

HUT Ke 74 Satpol PP dan 62 Satlinmas di Karawang, Bupati Aep Minta Persempit Ruang Pengemis

KARAWANG, JabarNet.com– Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh memimpin apel memperingati HUT ke-74 Satpol PP dan ke 62 Satlinmas tingkat Kabupaten Karawang.

Selain peringati HUT Satpol dan Linmas kegiatan ini yang digelar di Plaza Pemkab Karawang Senin 10 Januari 2024, sekaligus pelepasan peserta Latsar Satlinmas Kabupaten Karawang.

Dalam sambutanya Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh mengapresiasi pada saat ini Satpol PP karawang dan Linmas sangat berbeda, tingkat kepercayaan masyarakat sangat tinggi.

” Kami berharap tidaklah puas sampai disini raihlah prestasi kira-kira apa yang menjadi suatu kebanggaan, karena saya bilang Satpol PP ini garda kita Pemerintah Daerah termasuk juga semua Linmas¬† makanya kami harus apresiasi dan perhatian yang lebih terhadap Satpol PP dan Linmas Kabupaten Karawang, ” ungkap Bupati Aep diawal sambutannya.

Melanjutkan sambutannya Bupati Aep meminta kepada Satpol PP untuk mempersempit ruang pengemis yang diketahuinya bukan orang Karawang.

” Tentunya harus bisa menjaga kewibawaan, yang bisa menjaga kewibawaan yah bapak ibu semuanya, Satpol PP banyak kegiatan luar biasa kalau kita lihat kinerjanya responshif, contoh hal kecil banyak pengemis di Karawang ini ternyata bukan orang Karawang, kebanyakan dari luar Karawang,” ucap Bupati.

” Ketika ada tamu misalkan sedang makan di Kertabumi ada pengemis, para tamu ini nggak tahu kalau pengemis ini bukan orang Karawang, tahunya kan pasti orang Karawang, nah kenapa para pengemis ini datang ke Karawang, karena Karawang sudah terlalu longgar, bahkan sampai punya tempat dibelakang Rumah Dinas, ditempatkan, dikumpulkan, lalu dilepaskan oleh satu oknum, bukan tidak boleh tapi saya bilang ini harus tegas, karena bagaimanapun yang akan jelek citranya yah Pemkab Karawang,” terangnya.

Namun sejauh ini aktivitas para pengemis di Karawang dikatakan Bupati Aep tidak terlalu ramai berkat kinerja dari Satpol PP.

” Alhamdulilah mulai kesini tidak ada lagi, mereka sudah ketakutan ketika melihat Satpol PP, dengan ketakutan itu mereka tidak akan melakukan seperti itu lagi,” tutupnya.

Shares:

Related Posts