DaerahJawa Barat

Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah di Karawang Bakal di Meriahkan Pawai Obor dan Lomba Bedug Hingga Panggung Kehormatan

Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah
Rohmana, Kabag Kesra Setda Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Pemkab Karawang akan menggelar sejumlah kegiatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharam   1445 Hijriyah / 2023 Masehi.

Kegiatan akan dimeriahkan dengan pawai obor dan lomba bedug, direncanakan akan dilaksanakan hari selasa sore 18 Juli 2023.

” Tahun ini kita persiapan peringatan sambut tahun baru Islam 1 Muharam   1445 Hijriyah jatuh pada tanggal 19 Juli 2023, Insya Allah Kabupaten Karawang di hari selasanya tanggal 18 Juli 2023 dimulai ba’da ashar kegiatan pengajian dan do’a awal tahun, serta ada tausiah Mubaligh,” ucap Rohmana, Kabag Kesra Setda Kabupaten Karawang, diruang rapat Sekda Karawang, Senin (10/7).

Kemudian dikatakan Rohmana, selanjutnya setelah ba’da Isya akan digelar pawai obor disandingan dengan parade bedug hias (Lomba bedug) antar organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan Kecamatan.

” Rutenya untuk persiapan peserta pawai obor dan bedug hiasnya di bunderan RSUD Karawang sampai kejembatan alun-alun,” katanya.

Baca juga : Kampung Kerukunan  6 Tempat Ibadah Dalam 1 Komplek Bakal ada Di Karawang, Tunggu Rekomendasi MUI

Selain itu juga ketika peserta pawai obor dan bedug hias melintasi panggung kehormatan yang akan diterima oleh Bupati dan unsur Forkopimda.

” Panggung kehormatannya nanti di depan alun-alun atau depan kantor Pegadaian, nanti ketika peserta jalan akan disapa  Bupati, titik akhirnya sampai jalan Kertabumi,” jelasnya.

Untuk peserta dari tiap OPD masing-masing minimal 30 orang atau bisa lebih.

” Harapannya gema dari tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah ini bisa tersampaikan kepada masyarakat, dan ini juga bagi masyarakat yang ingin ikut serta pawai obor kami persilahkan,” tutupnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *