Sekda Acep Pimpin Apel Pembukaan TMMD Imbangan Tahun 2022 : Pemkab Fokus Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat

35

KARAWANG, JabarNet.com- Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Karawang membuka kegiatan TNI ManunggaL Membangun Desa (TMMD) Imbangan Tahun 2022.

Kegiatan TMMD Imbangan tahun 2022 mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” digelar dihalaman Makodim 0604 Karawang, Rabu pagi (11/5).

Dalam kesempatan Sekda Karawang Drs. Acep Jamhuri menyampaikan teks sambutan mewakili Bupati Karawang, bahwa pelaksanaan TMMD ini merupakan bentuk kepedulian dari segenap unsur TNI dalam mempertegas sikap dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

” Karena TNI merupakan salahsatu unsur kekuatan pembangunan Nasional, dalam kiprahnya selalu mengabdikan diri bagi kepentingan rakyat, jadi hakekat dari pelaksanaan TMMD ini merupakan bagian upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” Kata Sekda Acep.

Penandatangan Berita Acara Pelaksanaan TMMD Imbangan Tahun 2022

Lebih lanjut dalam sambutannya, Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang selama ini terus terfokus bagaimana peningkatan taraf hidup masyarakat menujuh kearah perbaikan yang lebih baik lagi dari sebelumnya

” Perbaikan tersebut diukur dengan adanya peningkatan taraf kehidupan, derajat pendidikan, dan daya beli masyarakat, namun keberhasilan tersebut masih jauh dari harapan, ” Ungkapnya

Sejalan dengan tema TMMD Imbangan Tahun 2022 “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” diharapkan lebih dikembangkan kedepannya.

” Hendaknya pelaksanaan ini tidak hanya dapat dibangun dan dimanfaatkan pada saat pelaksanaan saja melainkan perlu dikembangkan kedepan, dipelihara dan terus ditingkatkan sehingga taraf hidup masyarakat desa akan lebih baik dan meningkat lagi,” Ujarnya.

Program pengembangan desa adalah program lintas sektoral ini merupakan suatu upaya guna mempercepat penanggulangan kemiskinan terutama bagi desa-desa yang menjadi lokasi TMMD.

” Dan lokasi ini berada disungai Buntu yang merupakan bagian desa target penyelesaian miskin ekstrem, dalam hal tersebut tentunya kami berharap dan berpesan kepada semua pihak terutama Dinas/Instansi dan stackeholder, Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat termasuk penanggung jawab operasional kegiatan TMMD ini beserta seluruh unsur lainnya agar berperan aktif, ” Terangnya.

” Sehingga dengan program pengembangan desa dapat tercapai sesuai apa yang direncanakan,” Ucap Sekda.

Mengakhiri sambutannya, Pemkab Karawang mengucapkan terimakasih kepada segenap unsur TNI, Polri, dan stackeholder atas dedikasi dalam membangun desa.

” Semoga kegiatan TMMD Imbangan ini dapat membangkitkan peran aktif masyarakat yang dilandasi dengan semangat membangun karakter kemandirian Bangsa demi terciptanya suasana yang gemah ripah repeh rapih membangun desa dan membangun masyarakat lebih sejahtera lagi, ” Tutupnya. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here