DaerahJawa Barat

Ruang Kelas SDN Karangpawitan Karawang Rusak Parah, Murid Terpaksa Belajar Berdesakan

SDN Karangpawitan Karawang Rusak Parah

KARAWANG, JabarNet.com-  Persoalan ruang kelas rusak di Kabupaten Karawang tak kunjung berhenti, kini giliran Ruang kelas SDN Karangpawitan 3, Kabupaten Karawang rusak parah.

Sehingga dengan kondisi yang ada terpaksa siswa
belajarnya berdesakan.

Kepala Sekolah SD Negeri Karangpawitan 3, Iwan Suciyadi  menyampaikan kondisi berdesakan telah terjadi sejak 5 tahun lalu. Hal ini pun telah mendapatkan keluhan dari orangtua siswa.

” Ruangannya tidak cukup, kursi dan meja diisi oleh 3 murid. Kasihan siswa harus berdesakan, ruang kelas kami ada yang rusak parah dan sampai sekarang belum ada perbaikan apapun,  tapi sudah ada kedatangan tim dari pemerintah yang melihat secara langsung untuk mengukur dan membicarakan anggaran perbaikannya,” ungkap Iwan  kepada awak media, Selasa (18/7).

Baca juga : Komisi IV DPRD Karawang Segera Agendakan RDP Panggil  Kadisdikpora Soal Ruang Kelas Rusak

Dikatakan Iwan, jumlah siswa saat ini ada sebanyak 830 orang untuk 8 ruang kelas, pihak sekolah mengalami kekurangan ruang kelas untuk tahun ajaran 2023.

“Kondisi berdesakan dikeluhkan juga oleh orang tua siswa, namun mereka pada terpaksa memasukan anaknya kesini karena pertimbangan zonasi,” ujarnya.

Menurut Kepsek Iwan  secara ideal seharusnya 1 ruang kelas maksimal diisi oleh 40 siswa. Tetapi, SDN Karangpawitan 3 mengalami kondisi urgen karena jumlah murid baru dan murid keluar berbanding drastis.

Sejauh ini pihak Sekolah telah melakukan pengajuan pembangunan ruang kelas baru, namun belum terdapat respon apapun dari pemerintah daerah.

“Kemarin yang daftar 140 yang kita terima 130, sedangkan yang keluar (lulus) hanya 91 siswa. Berarti kan malah nambah ya. Selain berdesakan, ruang kelas yang langit-langitnya rusak parah juga terpaksa kami gunakan. Bingung saya juga,mudah-mudahan pemerintah memerhatikan, jangan sampai bantuan salah sasaran. Yang sudah cukup ruangan malah dapat bantuan terus,” tutupnya.(Ck/red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *