DaerahJawa Barat

RPJMD Cellica- Aep 2021-2026, 5 Prioritas Pembangunan Diantaranya Penguatan Infrastrukur

KARAWANG, JabarNet.com- Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karawang  dimasa kepemimpinan Cellica- Aep tahun 2021-2026 telah dibahas.

Dalam agenda musyawarah RPMJD tersebut yang digelar dihotel Resinda ,Rabu (9/06) menghasilkan 5 program prioritas dari Visi Misi Cellica- Aep ” Mewujudkan Karawang Mandiri, Bermartabat dan Sejahtera”

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang Asip Suhendar mengatakan, agenda Musrenbang ini memang sudah terjadwalkan, karena harus melalui mekanisme dan aturan-aturan yang sudah digariskan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

” Apakah itu dari awal kita terus berproses sampai kita juga konsultasi publik, ke Provinsi, sampai kesepakatan juga dengan Dewan, nah dari Musrenbang ini kita serahkan lagi ke Dewan, Ungkap Asip kepada awak media.

Dikatakan Asip, dari hasil pembahasan Musrenbang menghasilkan 5 Program prioritas Visi- Misi (Cellica Nurrachadiana- Aep Saepulloh, diantaranya,

1.Peningkatan sumberdaya manusia yang berkwalitas dan berdaya saing.
2.Penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal serta ekonomi kreatif.
3.Lingkungan Hidup yang berkelanjutan, peningkatan ketahanan bencana dan perubahan iklim.
4.Pengelolaan pemerintah yang bersih, efektif dan terpercaya.
5.Penguatan insfrasrtuktur penunjang untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Lebih jelas Asip mengatakan, yang paling fokus dari kebijakan pemerintah Daerah kedepannya diantaranya penanganan Covid-19.

” yang pertama fokus terhadap penanganan Covid-19 dan yang kedua pemulihan ekonomi,” Katanya.

Sementara itu pada kesempatan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, Ia berharap adanya sinergitas, kekompakan, dan juga kebersamaan agar menjadi salahsatu tolak ukur untuk mencapai RPJMD di 5 tahun kedepan.

” kami pemerintah bersama jajaran tentunya tidak bisa bekerja sendiri, kami memerlukan bantuan dari semua pihak, khususnya juga masyarakat Kabupaten Karawang,” Kata Bupati Cellica.

Disampaikan Bupati, seluruh program-program pemerintah Daerah dipastikan dibuat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karawang.

“Hasil apa yang telah kita lakukan (Musrenbang-red) hari akan kita serahkan kepada sahabat-sahabat DPRD yang mana nantinya melalui rapat paripurna disah kannya RPJMD 2021-2026, mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua, karena seyogyanya seluruh kebijakan yang memiliki nilai manfaat besar bagi masyarakat, tentunya semoga kita menjadi bagian dari semua itu,” Tutup Bupati.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *