Puncak Hari Santri Nasional 2019, Malam ini Puluhan Ribu Santri akan Dzikir dan Do’a Bersama di Galuh Mas

Jimmy Ahmad Jamaksyari

Karawang, JabarNet.com – Dalam rangka hari puncak perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, puluhan ribu santri dan masyarakat umum akan tumpah ruah di lapangan Galuh Mas Karawang pada Selasa (22/10/2019) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Setelah serangkaian kegiatan sapta lomba keagamaan sukses digelar, kemudian panitia HSN 2019 di Karawang akan menutup kegiatannya dengan dzikir dan doa bersama.

Puluhan ribuan santri dan masyarakat umum akan melakukan khotmil qur’an dengan membaca surat Yasin, Al-Mulk dan Al-Waqiah secara berjamaah.

Tak ketinggalan pembacaan solawat bersama para kaum milenial yang diiringi dengan Mustofa Debu juga akan semakin memeriahkan kegiatannya.

Pada rangkaian kegiatan terakhir, para jamaah akan mendengarkan ceramah dari Habib Mustofa Al-Jufri.

Kegiatan puncak perayaan HSN 2019 ini bertajuk ‘Karawang Mengetuk Pintu Langit Jilid I’. Para santri dan masyarakat umum yang diprediksi akan mencapai 30 ribu jamaah ini akan hadir memakai pakaian serba putih.

“Para relawan, santri dan masyarakat umum sekiranya besok jam 6 sore bisa hadir di sini (Lapangan Galuh Mas). Setiap relawan hanya boleh membawa massa 50 orang saja. Karena lapangan ini maksimal hanya bisa menampung 30 ribu massa,” kata Panglima Santri Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here