DaerahJawa Barat

PT Indoarsip Akomodir Tuntutan Warga, Ini Point-Point Yang disepakati

 

KARAWANG, JabarNet.com – Perlu dipahami IndoArsip itu bersifat rahasia, karena arsip yang bersifat rahasia, jika tersebar bisa dikenakan sanksi. Bahkan, dalam pemusnahannya langsung disaksikan oleh pihak yang bersangkutan.

Demikian CEO IndoArsip, Herry Sudjatmiko menanggapi keinginan aparat desa Cimahi Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang terkait pengolahan mesin pencacacah kertas dari slider di PT Putraduta Buanasentosa atau yang sering dikenal dengan IndoArsip.

Namun pada dasarnya permasalahan yang terjadi hampir 3 bulan antara aparat desa dan PT Indoarsip akhirnya berujung kesepakatan setelah dilakukan kembali mediasi pada Senin (21/3/2022) di kantor Kecamatan Klari, turut disaksikan oleh beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi.

“Alhamdulillah, mediasi kali ini ada kesepakatan, yang mana pihak IndoArsip telah memberikan peluang untuk mengakomodir apa yang menjadi keinginan kami dari lembaga organisasi dan khususnya warga Cimahi,” Kata Suparno Ketua LSM Laskar NKRI kepada awak media.

Adapun poin-poin yang telah disepakati, ditambahkan Legal Corporate IndoArsip, Lukman Hakim SH, MH, akan dibahas lebih lanjut dalam bentuk kerjasama.

“Hasil kesepakatan dalam audiensi kali ini pihak IndoArsip akan mengakomodir permintaan kerjasama khusus dalam transportasi dan pengadaan lainnya yang bersifat kebutuhan penunjang, dengan rencana saling menguntungkan dan tidak bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku, mengenai rencana kerjasamanya seperti apa dan bagaimana nanti akan ditindaklanjuti kemudian” Kata Lukman.

Lukman berharap dengan ada kesepakatan dari hasil mediasi antara warga dan perusahaan bisa saling menjaga kondusifitas.

“Sehingga akhirnya bisa saling menguntungkan, perusahaan diuntungkan dengan apa yang selama ini dijalankan oleh perusahaan, juga warga diuntungkan dengan kehadiran perusahaan, prinsipnya seperti itu,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama juga Ceo PT Indoarsip Heri Sujatmiko menyampaikan, bahwa audiensi berjalan dengan baik selanjutnya untuk pembahasan teknis dari hasil kesepakatan.

Alhamdulillah audiensi ini berjalan dengan baik, kemudian dari pihak yang menerima dengan baik, dengan alasan-alasan yang logis, dan mungkin kita akan membahas secara teknis mengenai kerjasama yang akan dilakukan yang sudah mengajukan proposal kepada kami, adapun sudah disebutkan kerjasamanya mengenai transfortasi serta mengenai pengadaan pendukungnya,” Tutupnya.***

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *