ADVDaerah

Perbaiki Bangunan Tak Layak Huni, YBM PLN UP3 Karawang Lakukan Aksi Bedah Rumah

PLN UP3 Karawang Bedah Rumah

KARAWANG, JabarNet.com – PT PLN (Persero) UP3 Karawang melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melakukan penyaluran dana zakat pegawai melalui kegiatan bedah rumah dan bantuan sembako.

Seremoni serah terima kunci program bedah rumah dan penyerahan 30 paket sembako dilaksanakan pada Kamis (25/05) di Rengasdengklok.

Program bedah rumah dilakukan di rumah Jaja, warga Dusun Jujuluk Baru, Kelurahan Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas.

“ Kami sangat senang sekali dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh YBM PLN. Rumah kami yang sebelumnya sudah tidak layak huni, sekarang sudah bisa kami tempati dengan nyaman dan bersih,” ucap Jaja.

Baca juga : Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggan, PLN Ikuti  Kegiatan Paten di Kecamatan Rengasdengklok

PLN UP3 Karawang Bedah Rumah

Selain kegiatan program bedah rumah, YBM PLN Karawang juga menyerahkan 30 paket sembako berisi beras, minyak, gula dan lain sebagainya sebagai bentuk dukungan dan kepedulian PLN terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerja PLN khususnya PLN ULP Rengasdengklok.

Penyerahan paket sembako langsung diserahkan oleh Ketua YBM PLN Karawang, Pipin Arifin kepada mustahik di wilayah Ciptamarga, Jayakerta.

“Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga Pak Jaja, sehingga bisa hidup lebih bersih dan nyaman dengan rumah yang sudah direnovasi dan semoga sembako yang kami serahkan dapat bermanfaat dan membantu mustahik dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari” ujar Pipin.

Pada kesempatan berbeda, Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang menyampaikan bahwa kegiatan YBM seperti ini rutin dilakukan setiap bulan dengan tujuan untuk terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama.

“Program Berbagi ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyalurkan zakat Pegawai PLN yang dipotong setiap bulannya kepada yang berhak menerimanya. Semoga kegiatan ini memberikan  keberkahan untuk para mustahik dan seluruh muzaki” pungkas Imam.

PLN UP3 Karawang Bedah Rumah

Sementara itu, di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar), Susiana Mutia menyampaikan bahwa PLN mendorong keterlibatan pegawai untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, baik melalui YBM maupun kegiatan perusahaan dalam program volunteer pegawai.(***)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *