ADVDaerah

Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggan, PLN Ikuti  Kegiatan Paten di Kecamatan Rengasdengklok

PLN Berikan Pelayanan Pelanggan

KARAWANG,JabarNet.com – Pemerintahan Kabupaten Karawang  menggelar kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang akan berkeliling di 30 kecamatan.

Kegiatan ini berlangsung sejak 10 Mei dan akan berakhir hingga 8 September mendatang.

Kegiatan PATEN diikuti oleh seluruh instansi Pemerintahan, BUMN atau perusahaan lain yang bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Karawang dalam mendapatkan Pelayanan Publik termasuk PLN.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Karawang (UP3 Karawang) selalu berpartisipasi dalam kegiatan PATEN. Setiap Unit di wilayah PLN UP3 Karawang akan mengikuti kegiatan PATEN sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Kegiatan PATEN merupakan Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah, yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan mengoptimalkan pelayanan publik, PATEN tersebut digelar salahsatu tujuannya agar masyarakat Kabupaten Karawang  tidak perlu jauh-jauh mengurus administrasi ke perkotaan. Masyarakat cukup datang ke lokasi PATEN di kecamatan dan langsung dilayani.

Pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023 PATEN pertama diselenggarakan di Kecamatan Rengasdengklok.  Tim PLN ULP Rengasdengklok turut serta membuka stand untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan mendapatkan pelayanan PLN yang dibutuhkan.

Baca juga : PLN UP3 Karawang Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan di Madrasah Ibtida’iah Al-Wasthiyyah Cikampek

PLN memberikan pelayanan langsung kepada pelanggan dengan berbasis kepada PLN Mobile. Pelayanan yang diberikan oleh PLN dapat diselesaikan pada hari itu juga sehingga pelanggan tidak perlu lagi ke kantor PLN. Selain itu PLN juga memberikan sosialisasi kepada pelanggan tentang bahaya kelistrikan dan program-program pemasaran PLN lainnya seperti Promo HARBELNAS yang promonya akan berakhir tanggal 31 Mei 2023.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Karawang, karena segala pelayanan terkait kelistrikan yang dibutuhkan pelanggan tidak perlu repot dan harus jauh-jauh ke kantor PLN,” ujar Imam Ahmadi, Manager PLN UP3 Karawang.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) Susiana Mutia menyampaikan keikutsertaan PLN dalam berbagai kegiatan merupakan salah satu upaya PLN dalam mengenalkan berbagai program PLN, salah satunya aplikasi PLN Mobile.

“Kami terus mensosialisasikan PLN Mobile kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan sehingga semakin banyak masyarakat yang mengunduh dan merasakan kemudahan layanan kelistrikan melalui PLN Mobile,” pungkas Susiana.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *