Pengunjung Keluhkan Fasilitas dan Wahana Spot Foto Bukit Tangkeban Kurang Memadai

Foto saat pengunjung berada di lokasi obyek wisata Bukit Tangkeban berada di kecamatan pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dengan fasilitas dan wahana spot foto bukit Tangkeban terlihat belum memadai.

PEMALANG, – Bukit Tangkeban berada di kecamatan pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah di padati pengunjung, senin (10/06/19).

Dari pantauan Kutipan.co.id pengunjung yang datang ke obyek wisata bukit Tangkeban sangat ramai, saat liburan idul fitri 2019, Namun fasilitas dan wahana spot foto bukit Tangkeban terlihat belum memadai.

Seperti terlihat wahana spot foto yang masih menggunakan tiang dari bambu sudah mengalami pelapukan akibat di makan usia.

“Bukit Tangkeban memang pemandangannya enak nan bagus, dilihat karena posisinya dilereng gunung slamet, makanya banyak pengunjung yang datang, tutur gunawan salah satu wisatawan dari kecamatan Pemalang.

“Namun masih banyak wahana spot foto yang saya nilai dapat membahayakan pengunjung, contohnya tiang dari wahana spot foto Bukit Tangkeban masih menggunakan bambu yang sudah mulai lapuk” ungkapnya.

Semestinya dinas terkait bisa memastikan keamannya, dan pengelolanya juga seharusnya segera melakukan perbaikan di Bukit Tangkeban tersebut, dengan mengganti tiang wahana spot foto menggunakan tiang yang lebi kuat, pakai besi atau lainnya, tambahnya

Masih kata gunawan, ” jika fasilitas diBukit Tangkeban tidak segera diperbaiki, khawatirnya nanti jatuh korban saat orang sedang asyik foto-foto tiba-tiba tiang penyangga roboh, kan ngga lucu.

Tiang roboh karena kondisi tiang yang sudah lapuk, dan nantinya banyak pengunjung yang berangsur-angsur meninggalkan tempat wisata ini,”tuturnya.

Senada dengan gunawan, supradi yang kebetulan satu kecamatan dengan gunawan, mengeluhkan fasilitas yang kurang memadai diBukit Tangkeban.

“Harapannya Dinas terkait segera memperbaiki fasilitas yang ada di Kawasan Wisata Bukit Tangkeban, dan Pengunjung juga harus sadar akan pentingnya lingkungan, karena saya melihat banyak sampah yang berserakan di wisata bukit Tangkeban tersebut,”tutupnya(mar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here