Pengenalan Rukun Islam Kelima, 4.315 Anak TK di Karawang Belajar Manasik Haji dan Umroh

41
Anak- anak TK di Karawang Yang Mengikuti Kegiatan Manasik Haji dan Umroh

KARAWANG, JabarNet.com– Sebanyak 4.314 anak TK di Karawang mengikuti kegiatan manasik haji dan umroh, diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Karawang.

Ketua IGTKI Karawang Ade Rusdana menyampaikan kegiatan tersebut menjadi upaya dalam pengenalan rukun Islam ke 5 bagi anak-anak, di ikuti 200 sekolah yang ikut serta dalam acara tersebut.

“Ini adalah program setiap tahun yang kami selenggarakan, point utama untuk mengenalkan rukun Islam yang ke 5,” ujarnya pada Selasa (22/11).

Ia menyampaikan tidak terdapat kesulitan apapun dalam memberikan pengajaran perihal masaik kepada anak-anak. Peserta yang ikut hanya berasal dari TK B saja. Ia pun telah melakukan koordinasi dari berbagai pihak.

“Tidak semua anak-anak mengikuti, kebanyakan yang ikut itu di jenjang kelas B,” tambahnya.

Rudy Ariansyah, Pimpinan Pengelola Masjid Az Zahra Masaik GaluhMas memaparkan kapasitas masjid tersebut dapat menampung 3000 jamaah. Fasilitas untuk masaik haji dan umroh telah tersedia secara lengkap.

Rudi menjelaskan, fasilitas tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Total semua per hari ada 2500, kapasitas kami sendiri ada 3000 per hari dengan kondisi rolling. Secara fasilitas sudah lengkap untuk edukasi jadi tidak akan ada cafetaria ataupun stand makanan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan pembelajaran manasik dapat memberikan motivasi kepada masyarakat. Maka hal itu yang menjadi salah satu faktor untuk memberikan pengajaran sejak dini kepada anak-anak, Selain itu agar masyarakat lebih mengutamakan ibadah terlebih dahulu saat memiliki uang.

“Ibadah ini di pupuk sejak usia kanak-kanak agar mereka dapat termotivasi, lebih bagus lagi jika di ulang saat SD sampai SMA nanti,” lanjutnya.

Sementara Wiwi salahsatu orangtua siswa menyatakan mendukung adanya kegiatan tersebut, Hal ini dikarenakan agar dapat mengenal tata cara haji dan umroh. Ia mengungkapkan sejak di rumah anak telah memiliki antusias yang tinggi.

“Bagus dan mendukung supaya mendidik anak kita kalau di Mekkah saat haji nanti. Antusiasnya tinggi banget walaupun cuma ilustrasinya aja,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here