BPBD Kabupaten Karawang Kirim 20 Personel Bantu Korban Gempa Cianjur

22
Tim BPBD Kabupaten Karawang

CIANJUR, JabarNet.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang mengirim sebanyak 20 personel untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

20 personil yang diterjunkan BPBD Karawang saat ini sudah berada di Cianjur.

Plt. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Karawang mengatakan, pihaknya mengirimkan tim BPBD Karawang yang terdiri dari 10 orang Damkar dan 10 Satgas BPBD.

“Mereka sudah berada di Cianjur untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban usai berangkat setelah magrib kemarin,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (22/11/2022).

Ia menambahkan, dukungan personel ini diperbantukan untuk bekerja sama menangani bencana dan juga membantu mendirikan tenda-tenda pengungsi dan pemberian kebutuhan bahan pokok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihaknya melalui tim damkar telah melakukan evakuasi terhadap korban-korban yang berada di Ponpes Nurul Hidayah Al-Khodijiyah dan tim satgas telah mendirikan tenda halaman pengungsi di depan Kantor BPBD Kabupaten Cianjur.

Seperti diketahui, gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur pada pukul 13.21 WIB. Gempa magnitudo 5,6 itu mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia serta ribuan lainnya mengalami luka-luka.

Selain itu, gempa juga berdampak pada ratusan rumah rusak berat serta ribuan orang mengungsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here