Pemkot Belum Bisa Cairkan Dana Parpol

Foto Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, saat di wawancarai awak media usai membuka Bimbingan Teknis Tata Cara Penghitungan, Administrasi Pengajuan dan LPJ Bantuan Keuangan Parpol di Hotel Maxone Jalan Siliwangi Kota Sukabumi Selasa (10/9/2019).

SUKABUMI, – Pemkot Sukabumi, masih menunggu administrasi pertanggungjawaban dari Partai Politik untuk bisa mencairkan anggaran tahun ini.

” Kita masih menunggu admintrasi semua Parpol, kalau sudah selesai segera proses penganggaran, “Ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, usai membuka Bimbingan Teknis Tata Cara Penghitungan, Administrasi Pengajuan dan LPJ Bantuan Keuangan Parpol di Hotel Maxone Jalan Siliwangi Kota Sukabumi Selasa (10/9/2019).

Menurut Dida, periode sekarang baru setengahnya Parpol yang sudah menyerahkan administrasinya. Kalau selesai semua, kita siapkan anggarannya.

” segala sesuatunya sudah kita siapkan, tinggal tunggu penyelesaian administrasi, apalagi Januari nanti, pertanggung jawabannya harus sudah selesai. Sebab BPK masuk untuk memeriksa di Januari nanti,”ujarnya.

Dikatakan Dida, proses mendapatkan anggaran, harus dari awal dilaporkan terkait perencanaannya. Sebab, APBD direncanakan di awal, untuk itu,hal yang perlu dilakukan dalam penyelesaian administrasi ialah SPJ tahun lalu dan yang dipersyaratkan di tahun berjalan.

” Semisal 2020 nanti, Oktober ini harus sudah diusulkan jumlahnya,” ucapnya.

Bahkan, Dida juga menjelaskan, di tahun ini ada dua parpol yang melaporkan ke BPK. Pasalnya ada administrasi yang belum dipenuhi.

” Ada dua parpol yang belum memenuhi syarat administrasinya. Sebisa mungkin harus segera,”katanya.

Terkait penghitungan anggaran sendiri, menurutnya di tahun ini ada dua fase. Di mana fase pertama untuk parpol yang berada di DPRD pada 2014-2019 lalu, dan fase ke dua untuk Parpol yang berada di DPRD periode 219-2024.

“pelaporan dan lainnya perlu disosialisasikan dulu,” terangnya. (Riew).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here