DaerahJawa Barat

Pemkab Karawang Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Korban Kecelakaan Akibat Jalan Rusak

Pemkab Karawang Sampaikan Permohonan Maaf
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Saat Audiensi dengan Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten drs Acep Jamhuri mengapresiasi saran dan masukan dari Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Karawang terkait jalan rusak.

Hal tersebut disampaikan Sekda Acep Jamhuri usai audiensi dengan Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika diruang rapat Sekda, senin (6/3)

Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Karawang Dedi Achdiat, Sekretaris Dinas PUPR dan Kasie Jalan serta aparat kepolisian.

” Saya apresiasi apa yang disampaikan dari Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika pada hari ini,” ucap Sekda Acep.

Sekda juga mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf kepada korban kecelakaan akibat jalan rusak.

” Secara resmi saya atas nama Pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf kepada para korban kecelakaan, baik itu yang melewati jalan Nasional, Jalan Provinsi atau pun jalan Kabupaten,” ungkap Sekda.

Secara tegas Sekda Acep mengatakan, terlepas jalan Nasional dan Jalan Provinsi jika rusak terus Pemkab Karawang akan berupaya memperbaiki.

” Kita akan berupaya memperbaiki jalan rusak, terlepas itu jalan Nasional maupun jalan Provinsi demi keselamatan masyarakat.” tutupnya.

Pemkab Karawang Permohonan Maaf

Baca juga : Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Karawang Demo Kantor Bupati ‘ Nyawa Melayang Dijalan Berlobang

Sementara aksi damai yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Karawang menuntut kepada Pemkab Karawang untuk segera memperbaiki jalan yang rusak jangan sampai kembali ada korban.

Didalam audiensi Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Karawang juga menyampaikannya secara secara tertulis sebagai berikut :

Kabupaten Karawang adalah Kabupaten yang menjadi pusat industri terbesar di Asia dan menjadi lumbung padi Nasional di Indonesia, seharusnya Kabupaten Karawang menjadi Kabupaten yang bisa memberikan pelayanan yang maksimal serta mampu memenuhi apa saja yang menjadi urgensi di Kabupaten Karawang.

Ada 500 ribu buruh, 480 ribu pelajar, dan 2,4 Juta warga Karawang yang setiap hari berlalu lalang dijalan Kabupaten Karawang mejadi prioritas pemerintah dalam menjamin keselamatannya.

Lubang-lubang yang membahayakan pengguna jalan di Kabupaten Karawang menyadarkan kami bahwa kinerja dari Pemkab Karawang tidak sesuai apa yang diharapkan. Kilas balik dari kasus tersebut adalah adanya korban korban yang jatuh dijalan Karawang karena lubang jalan, Pemkab Karawang harus bertanggungjawab apa yang telah terjadi.

Tidak adanya langkah kongkret dari Pemkab Karawang menyebabkan tidak terealisasinya pembangunan dengan maksimal. Perbaikan jalan yang tidak sesuai prosedur, dan penambalan jalan yang malah membahayakan pengguna jalan.

Baca juga : Dinas PUPR Karawang Segera Perbaiki Jalan Rusak

Seharusnya Pemerintah Daerah Karawang bersiap untuk menerima arus mudik 2023 dan pemerintah juga harus sadar bahwa infrastruktur publik lah hal yang utama.

Dengan ini kami Aliansi Mahasiswa Fisip Unsika Karawang menyatakan sikap untuk menuntut Pemkab Karawang agar dapat memenuhi poin- poin berikut :

1. Menuntut Pemkab Karawang untuk memperbaiki jalanan di Kabupaten Karawang yang bermasalah dengan baik dan benar.
2. Menuntut Pemkab Karawang untuk bertanggung jawab atas penggunaan dana daerah Kabupaten Karawang.
3. Menuntut Pemkab Karawang untuk menyelesaikan pembangunan di Kabupaten Karawang yang belum terselesaikan.
4. Menuntut Pemkab Karawang bertanggung jawab atas korban- korban yang sudah berjatuhan akibat jalan berlubang.
5. Menuntut Pemkab Karawang untuk memberikan kompensasi atas kerugian yang dialami korban jalan rusak.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *