DaerahJawa Barat

Pemkab Berikan Penghargaan Kepada Masyarakat Wajib Pajak, ASN, dan Petugas Pajak

Anugerah Pajak dan BKPSDM Award Pemkab Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Pemkab Karawang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan BKPSDM menggelar Anugerah Pajak Daerah dan BKPSDM Award.

Kegiatan tersebut pada momentum hari jadi ke-390 Kabupaten Karawang.

Anugerah pajak daerah guna memberikan penghargaan bagi insan pajak (wajib pajak hingga petugas penagih pajak) yang telah berperan penting dalam pengingkatan realisasi penerimaan pajak daerah pada tahun 2023 juga kepada para wajib pajak.

Sejumlah kategori penghargaan yang diberikan 1. Kategori Wajib Pajak Teladan Pajak Hotel; 2. Kategori Wajib Pajak Teladan Pajak Restoran; 3. Kategori Wajib Pajak Teladan Pajak Hiburan; 4. Kategori PPAT/PPATS Teladan BPHTB; 5. PBB P2 BUKU 1,2 dan 3; 6. Kategori Kecamatan Teladan; 7. Kategori Desa/Kelurahan Teladan; 8. Kategori Petugas Pemungut Pajak Teladan; 9. PBB P2 buku 4 dan 5; 10. Agen Laku Pandai; 11. Pembayaran PBB-P2 melalui Website.

Lalu ada juga pengundian hadiah bagi para wajib pajak yang mendapat kupon hadiah saat berkunjung ke rumah makan hingga restoran yang di Kabupaten Karawang.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh mengatakan, dengan adanya anugerah pajak daerah diharapkan dapat terus membangun sinergitas dan kepercayaan masyarakat antar petugas dan wajib pajak. Di sisi lain menjadi kampanye agar semua masyarakat turut menjadi wajib pajak yang baik.

“Anugrah pajak daerah tentunya hari ini ada peningkatan juga lebih baik, termasuk notaris. Besar harapan mulai hari ini, temen-temen notaris juga sama mereka berlomba-lomba, karena ada apresiasi dari kita,” kata Aep.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pejabat Pembuat Akta Tanah yang tergabung dalam Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang telah membantu dalam upaya mengoptimalkan realisasi Pajak Daerah dari sektor BPHTB,” tukasnya.

Di tengah acara ada momen lucu saat Aep menelpon dua pemenang doorprize motor listrik. Para pemenang tak menanyangka tiba-tiba ditelpon langsung oleh Aep. Mereka terdengar gelisah ketika Aep beberapa kali melontarkan sejumlah pertanyaan mulai dari tanggal lahir bupati hingga nama Kepala Bapenda Karawang.

Selain anugerah pajak daerah, juga digelar BKPSDM Award yang terbuka untuk ASN dan masyarakat umum dan lomba yang dikhusuka untuk ASN dan organisasi perangkat daerah.
Sejumlah kategori lombaya yakni ketegori Usulan Kenaikan Pangkat Terbaik untuk dinas dan kecamatan, kategori Data Terlengkap SIM ASN, kategori Pengelolaan Kepegawaian Terbaik, kategori IP ASN antar Perangkat Daerah, kategori Penyusunan Kebutuhan ASN Terbaik, kategori Inovasi ASN berdampak, kategori Pengembangan Kompetensi Perangkat Daerah, kategori untuk umum dan ASN yakni lomba Videografi, Standup Comedy, Speech Contest, Artikel Pendek, Lomba Mewarnai, dan Menyanyi.

“Tentunya BKPSDM Award ini memberikan motivasi kepada OPD di mana pada hari raya seperti ini, memang diberikan kepada salah satunya PNS yang memiliki prestasi,” kata Aep.

“Saya sudah sampaikan kepada kepala Plt BKSDM agar di hari jadi ulang tahun Karawang itu, nantinya tetap bisa menilai seluruh OPD yang ada di Kabupaten Karawang,” tukas Aep. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *