DaerahJawa Barat

Mahasiswa UBP Karawang Kembali Ukir Prestasi di Kejurnas Anggar 2022

Atlet UBP Karawang Sabet Medali Perak Pada Kejurnas 2022

KARAWANG, JabarNet.com – Raka Fachri Maulia Kamal, mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, sabet medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar 2022.

Kejurnas anggar yang diikuti oleh 620 atlet ini berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur sejak 27 Oktober hingga 3 November 2022.

Sebelumnya, mahasiswa program studi Ilmu Hukum UBP Karawang ini telah menorehkan berbagai prestasi kejuaraan anggar, baik ditingkat daerah hingga nasional.

“Alhamdulillah rasanya senang dan bersyukur bisa mendapat medali perak,” ucap Raka, Kamis, (10/11/22).

Meskipun sering mendapatkan juara, dirinya tidak pernah berhenti, untuk terus mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Dalam jangka dekat misalnya, Raka akan kembali bertanding mewakili kontingen Karawang di cabang olahraga anggar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV tahun 2022.

“Persiapan mengikuti Kejurnas dan Porprov Jabar pada cabor Anggar ini, selama satu tahun, terhitung dari bulan Oktober 2021,” ujarnya.

Atlet anggar ini juga menargetkan, kedepannya ia bisa mengikuti seleknas sea games pada tahun 2023.

“Tentunya saya berharap untuk bisa lebih baik di prestasi anggar saya, saya ingin masuk ke timnas anggar, dan ingin masuk ke tim PON Jabar,” timpalnya.

Dekan Fakultas Hukum Deny Guntara, S.H., M.H., mengapresiasi dan bangga atas capaian yang diraih mahasiswanya yang selama ini telah menjalani program pemusatan latihan dengan maximal.

“Kami, dari segenap civitas akademika UBP Karawang, bangga atas prestasi sodara Raka, mahasiswa Fakultas Hukum yang telah meraih medali perak,” ucapnya.

Ditambahkan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.H.Uus MD Fadli, Ir.,SE.,MM., civitas akademika UBP Karawang, akan mendukung penuh atas segala bentuk pengembangan kompetensi minat dan bakat mahasiswa, baik dalam bidang akademik, olahraga, dan seni.

“Kami akan terus memacu prestasi mahasiswa-mahasiswi baik tingkat nasional maupun internasional untuk dapat terwujudnya tujuan UBP dalam mencetak generasi penerus bangsa yang dapat berkompetetif dan berdaya saing tinggi,” jelas dia.

Dihubungi secara terpisah, Rektor UBP Karawang Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi,SE.,MM., juga menyambut baik kabar tersebut. Ia mengucapkan selamat atas kesuksesan mahasiswanya yang telah meraih penghargaan medali perak pada Kejurnas Anggar 2022.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain, khususnya bagi mahasiswa penerima beasiswa untuk berkarya dan berprestasi tingkat nasional demi mewujudkan visi UBP Karawang,” tandasnya.

Laporan: Muhtar G. Ardian

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *