DaerahJawa Barat

Mengenal HES Politisi Partai Gerindra Karawang, Demi Regenerasi Kader akan Melenggang ke DPRD Jabar 2024


KARAWANG, JabarNet.com – Siapa tak kenal dengan nama Haji Endang Sodikin, terutama di wilayah Dapil VI atau wilayah kota Karawang, politisi Partai Gerindra yang akrab disapa HES ini memiliki perawakan tegap dengan karakter tegas namum humoris, sehingga sangat digandrungi masyarakat, terlebih kaum milenial.

Selain HES dikenal sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dua periode, karir politiknya di partai Gerindra Karawang juga cukup cemerlang, HES saat ini berada di posisi strategis, yakni sebagai Sekretaris DPC Gerindra Karawang.

Selain di politik ternyata HES juga aktif di dunia akademis dan keagamaan karena memang latar belakang pendidikannya juga pernah menjadi Santri di sebuah pesantren Modern di Jawa Timur, Dalam waktu senggangnya HES dalam aktifitas di DPRD Karawang selaku Ketua Komisi III juga sering mengisi seminar- seminar kampus dan Dosen Khusus Fakultas Hukum di sejumlah Kampus Karawang diantaranya Univeraitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

Berbekal dengan pengalaman DPRD Karawang dua periode, HES digadang – gadang siap melenggang maju mencalonkan diri di DPRD Provinsi Jawa Barat pada perhelatan Pileg tahun 2024 mendatang karena alasan banyak junior akan mencalonkan diri di Dapil VI menunggu saya naik ke Provinsi agar mereka diberi kesempatan di dapil.

Dikonfirmasi JabarNet.com di ruang kerjanya, HES membenarkannya akan hal itu, menurutnya memang dorongan kader- kader dibawa agar saya bisa naik berkarir di DPRD tingkat Provinsi Jabar, Saya sampaikan kita lihat saja nanti arahan Ketua DPD Partai Gerindra tingkat Provinsi Jabar (Bapak Jenderal Taufik HBK ) saja saya mah, ya memang kalau diberikan ijin ini peluang saya dalam karir berpolitik.

“Iya, insya allah doakan saja semoga terlaksana, rencana itu semata – mata hanya untuk mengabdi kepada masyarakat di wilayah yang lebih luas,” ujar HES.(IT)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *