Murid Pengajian Nurullhuda Sambut 1 Muharam dengan Pawai Obor dan Bedug

Saat memeriahkan 1 Muharam 1441 H dengan pawai obor.

KARAWANG, – Satu Muharam 1441 Hijriyah merupakan tahun baru bagi umat muslim di seluruh dunia, dan jatuh pada hari ahad di sambut dengan meriah oleh seluruh umat muslim diĀ Indonesia.

Sudah menjadi tradisi turun temurun bagi umat muslim, dalam menyambut tahun baru islam 1 muharam selalu di sambut meriah dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Seperti yang di lakukan para murid pengajian yayasan Nurulhuda Dusun Sukajaya RT 013, RW 03 Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang.

Dalam menyambut tahun baru islam kali ini melakukan arak arakan pawai obor, parade bedug dan rebana menyusuri jalan raya Desa Kemiri.

Menurut pengasuh sekaligus guru ngaji di yayasan pengajian Nurulhuda Ustad Mustofa kepada kutipan.co.id mengatakan, pihaknya mengirimkan jemaah murid dan orang tua ikut memeriahkan acara pawai obor sekitar 400 orang.

“Untuk yang mengikuti arak arakan obor khusus murid ngaji sekitar 150 orang, di tambah dari orang tua murid dan masyarakat jadi kurang lebih yang ikut pawai 250 orang,”jelas Mustofa.

Masih menurut Ustad Mustofa, kegiatan ini berlangsung di laksanakan setiap tahun dalam menyambut 1 Muharam.

“Kegiatan ini di laksanakan rutin setiap tahun dalam menyambut tahun baru islam 1 muharam, dan alhamdulilah untuk tahun ini kami masih dapat melaksanakan walaupun secara sederhana.

Karena yang terpenting anak anak pengajian disini mengerti dan faham akan arti dan makna 1 Muharam sebagai tahun baru islam,”(end).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here