DaerahJawa Barat

Keren! Mahasiswa Unsika Berikan Pemahaman Risiko dan Manfaat Medsos Kepada Perangkat Desa Cadaskertajaya

KARAWANG, JabarNet.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) tahun 2024 di Desa Cadaskertajaya, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang menggelar Sosialisasi mengenai Risiko & Manfaat Penggunaan Media Sosial.

Sosialisasi mengenai risiko dan manfaat penggunaan media sosial ini ditujukan ke perangkat Desa Cadaskertajaya yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada perangkat desa,

Selain banyaknya manfaat dalam menggunakan media sosial, media sosial juga memiliki risiko yang besar jika tidak berhati-hati dalam menggunakannya.

Kegiatan Sosialisasi bertempat di Aula kantor Desa Cadaskertajaya pada hari Rabu 17 Januari 2024,  dihadiri oleh 15 orang perangkat desa.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Dosen Pendamping Lapangan yaitu Bapak Adhi Rizal S.Pd., M.T. yang memiliki pengetahuan tentang media sosial dan dampaknya terhadap masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut, dijelaskan bahwa media sosial memiliki manfaat yang signifikan, seperti mempermudah komunikasi antarwarga desa, memperluas jaringan sosial, dan meningkatkan akses informasi. Namun, penting juga untuk menyadari risiko yang dapat timbul akibat penggunaan yang tidak bijaksana.

Dalam pidato penutup sosialisasi, Kepala Desa Cadaskertajaya, Bapak Nurki S.Pd., mengatakan, Sosialisasi sangat bermanfaat karena dirasa sangat perlu untuk menambah wawasan perangkat desa.

” Banyaknya manfaat yang kita dapat ketika menggunakan media sosial, terkadang kita sering lupa bahwa penggunaan media sosial yang tidak bijak dapat juga membahayakan diri sendiri hingga orang lain, contohnya seperti penyebaran berita hoax.” terangnya.

Ditempat yang sama Bapak Nurki, S.Pd. selaku kepala Desa Cadaskertajaya berharap kegiatan Sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk kedepannya.

”Kami berharap sosialisasi ini dapat membantu masyarakat desa khususnya perangkat desa kami menggunakan media sosial dengan bijak. Kami akan terus mendukung kesadaran tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab di kalangan warga desa.” tutupnya.( Aby )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *