DaerahJawa Barat

Misi Kemanusiaan, PWI Karawang Peduli Bersama Indonesia Care Terjunkan Relawan Bantu Bencana Gempa di Bandung

 

KARAWANG,JabarNet.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang Peduli kembali bergerak dalam misi kemanusiaan.

Kali ini terjunkan relawan untuk membantu korban bencana gempa di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berkolaborasi dengan Indonesia Care.

Ketua PWI Karawang Peduli, Iwan Sugriwa menyampaikan, untuk membantu saudara-saudara di Bandung Jawa Barat, pihaknya menurunkan relawan serta support transportasi mobil ambulance.

“Hari ini PWI Karawang Peduli berkolaborasi bersama Indonesia Care, akan berangkat ke Bandung, untuk membantu teman-teman kita disana yang baru saja terkena bencana gempa bumi beberapa hari lalu,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin, 23 September 2024.

Ketua Jaringan Relawan Indonesia Care, Muhammad Syahri memaparkan, di sana pihaknya akan memberikan layanan kesehatan gratis bagi penyintas gempa bandung dan menyediakan obat-obatan kurang lebih untuk 500 pasien.

“Ada 10 yang turun, terdiri dari dokter 2 orang, psiko sosial 2 orang dan sisanya relawan,” paparnya.

Kegiatan kemanusiaan ini, lanjut dia, akan berlangsung selama 3 hari mulai dari 23 – 26 September 2024.

Ia pun berterimakasih kepada PWI Karawang Peduli karena telah bersedia ikut dalam menjalankan misi kemanusiaan ini.

“Selain layanan kesehatan gratis, nanti disana tim relawan akan mendukung memberikan hiburan khususnya bagi anak-anak. Insyaallah kami akan menemani anak-anak disana, mengadakan game ataupun dongeng,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada PWI yang telah bersedia berkolaborasi kemanusiaan untuk darurat kebencanaan di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Shares:

Related Posts