Jawa BaratPeristiwa

Koper Mencurigakan Diduga Berisi BOM Gegerkan Warga

Foto Saat Suasana Evakuasi

GARUT, – Tim Gegana Polda Jabar dan Polres Garut, Jum’at pagi mengevakuasi koper yang sebelumnya dianggap mencurigakan di jalan otista Garut-Jabar, (12/4/19).

Keberadaan koper yang tersimpan di depan kios percetakan ini sempat membuat geger warga sekitar, karena diduga koper tersebut berisi BOM.

Koper berwarna hitam itu terletak persis didepan kios percetakan sejak pukul 05.30 pagi.

Karena mencurigakan dan khawatir berisi BOM aparat kepolisian Resort Garut, yang menerima laporan warga langsung mensterilkan lokasi dan menjaga ketat area, warga pun didorong untuk menjauh.

Tidak lama kemudian, tim gegana dari polda jabar tiba dilokasi, tim gegana langsung melakukan tindakan evakuasi koper itu dengan mengecek terlebih dahulu.

Sekitar 30 menit, tim melakukan pengecekan dan diketahui koper hitam itu berisi alat-alat elektronik untuk service handphone.

Tim mengevakuasi koper hitam supaya tidak menimbulkan keresahan warga.

Deding selaku pemilik percetakan, menceritakan pagi-pagi selepas pulang dari masjid kan saya suka beres-beres didepan, tiba-tiba menemukan tas berwarna hitam, saya curiga dan langsung lapor ke polisi, soalnya dibagian pinggir tas ada kabel, makannya saya curiga,”ungkapnya.

AKBP Budi Satria Wiguna selaku Kapolres Garut mengatakan,” saya pastikan ini aman dan tidak ada apa-apa, untuk tas ini isinya hanya barang bekas, memang ada kabel, seperti alat servis handphone, ujarnya

Kemudian Kapolres menegaskan penemuan koper hitam yang sempat ¬†membuat heboh warga ini tidak ada kaitannya dengan suasana politik menjelang pemilu, diduga pemilik koper lupa menaruh barangnya,”pungkasnya(idrs).

Shares:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *