DaerahJawa Barat

18 Lembaga PCNU Karawang Resmi Dilantik, Ketua Deden: Kita Sedang Menjalankan Amanah

18 Lembaga PCNU Karawang Resmi Dilantik, Ketua Deden: Kita Sedang Menjalankan Amanah

KARAWANG, JabarNet.com – 18 lembaga di lingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang resmi dilantik.

Acara tersebut digelar di Aula Husni Hamid pada Sabtu, 27 Januari 2024 sekaligus merayakan harlah NU ke 101.

18 lembaga yang dilantik antara lain LDNU, LP Ma’arif NU, RMI, LPNU, LKKNU, LPBHNU, Lesbumi, Lazisnu, LTMNU, LKNU, LPTNU, LTNNU, LFNU, LPBINU, LPMNU, LBM, LWPNU dan Lakpesdam NU.

Ketua Tanfidziah PCNU Karawang, Deden Permana menyampaikan, pembentukan 18 lembaga di lingkungan PCNU ini merupakan bentuk amanah yang tertera dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ad-art)

“Selamat berkhidmat, lembaga adalah struktur yang akan menggerakkan PCNU dengan peran dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

18 Lembaga PCNU Karawang Resmi Dilantik, Ketua Deden: Kita Sedang Menjalankan Amanah

Ia mengatakan, ada 2 hal yang perlu diperhatikan oleh setiap pengurus NU. Pertama, proses kaderisasi, dan kedua penguatan struktur (organisasi).

Deden menegaskan, pengurus pada tingkatan apapun sudah seharusnya menjalankan amanah. Karena berkhidmat di Nahdlatul Ulama, sama dengan mengkhidmatkan diri sebagai santri KH. Hasyim Asy’ari.

“Pertama proses kaderisasi, insyaallah kaderisasi yang digelorakan akan menunjukkan militansi. Dia yang mengikuti pengkaderan insyaallah sanadnya akan nyambung dan barokah menjadi santri KH Hasyim Asy’ari,” katanya.

“Kemudian penguatan struktur. Kita harus akui selama ini PCNU sangat mengabaikan penguatan struktur, tapi alhamdulilah saat ini kami telah melakukan tahapan demi tahapan (membenahi),” tambahnya.

Melalui pelantikan 18 lembaga ini, Deden menuturkan bahwa PCNU Karawang sedang menjalankan amanah dengan proses kaderisasi serta penguatan struktur di lingkungan PCNU Karawang.

“Mari kita jalankan agar dan menjadi kader-kader tangguh di tengah-tengah Karawang pangkal perjuangan,” pungkasnya.(EL)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *