DaerahEkbis

Kabupaten Karawang Jadi Destinasi Bagi Para Investor Untuk Investasi

Karawang Destinasi Investor Investasi

KARAWANG, JabarNet.com- Kabupaten Karawang saat ini masih memiliki potensi yang tinggi dalam hal investasi.

Sehingga Kabupaten Karawang masih menjadi destinasi bagi para investor untuk memberikan investasi.

Hal tersebut ditunjang dari adanya infrastruktur dan lahan yang luas. Kemudian saat ini pun sedang proses pembangunan tol Jakarta Cikampek 2 menjadi salah satu faktor pendorong untuk meningkatkan kembali investasi.

“Kalau melihat data investasi yang masuk di Karawang ini masih menjadi destinasi investasi di Jawa Barat. Karena dengan cakupan lahan yang terbentang luas, infrastruktur juga sangat menunjang. Dibuka tol japek 2 itu sangat berpotensi sekali untuk mempercepat investasi,” ujar Fadludin Damanhuri, Kepala Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Karawang pada Sabtu (25/2).

” Saat ini industri dan investasi padat modal lebih tinggi dibandingkan dengan padat karya,” katanya.

Maka dari itu, pihak Kadin akan melakukan penguatan di Sumber Daya Manusia (SDM ) dan mempersiapkan SDM yang memiliki kompetensi dan siap bersaing.

” Pada saat ini yang dibutuhkan dalam bidang industri SDM yang mempunyai kompetensi khusus,” katanya.

Fadludin mengatakan, Kalau hari ini berbicara industri dan investasi padat modal di Karawang lebih dominan dibandingkan dengan padat karya.

”  Contoh ada PT. HLI Green Power dimana investasinya pabrik baterai di Karawang. Penguatan seperti yang dilakukan oleh Unsika untuk menyiapkan SDM yang siap berkompetisi dan memiliki kompetensi,” terangnya.

Baca jugaKADIN Karawang : Sengketa Lahan di Kawasan Industri Berpotensi Mengusik Kenyamanan Para Investor

Ia pun mengakui hingga sekarang masih mengalami kesulitan dalam mengubah pola pikir masyarakat yang sampai saat ini masih ingin bekerja di pabrik.

Fadludin menginginkan agar masyarakat memiliki kemampuan dalam menciptakan usaha baru. Kemudian dapat memberikan lapangan kerja bagi yang lain.

“Kita membuka ruang wirausaha dan menciptakan lapangan kerja karena sulitnya merubah mindset masyarakat untuk orientasi kerja tidak di industri. Contoh dengan menjadi tim kreator, ini bisa menjadi lirikan bagi masyarakat dalam mencari kerja. Meningkatkan semangat kerja juga perlu,” tutupnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *