DaerahJawa Barat

Wakil Ketua 1 DPD Golkar Karawang Optimis Cellica-Aep Bisa Mengatasi Kemiskinan Ekstrem


KARAWANG, JabarNet.com- Berbeda pandangan, Tokoh pemuda dan juga Wakil ketua 1 DPD Partai Golkar karawang Abdul Aziz justru malah optimis jika kepemimpinan Cellica- Aep bisa mengentaskan kemiskinan.

Meskipun kabar terkini data yang disampaikan oleh Pak Wapres RI dan Pak menteri dalam Negeri terkait kondisi Kabupaten Karawang salah satu Kabupaten/Kota di Jawa Barat di garis lima daerah yang angka kemiskinannya kategori ekstrim.

” ini harus segera disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Karawang dengan melakukan evaluasi secara menyeluruh, karena saya pikir Pa menteri punya data yang aktual dan valid. Saya berharap ibu bupati melakukan langkah-langkah cepat, segera buat tim pertumbuhan atau tim pengendalian kondisi perekonomian daerah” Ungkap Abdul Aziz, Sabtu (2/10/21).

Langkah- langkah itu sendiri menurut Abdul Aziz, apakah bentuknya mau pakai lembaga resmi atau hanya tim bayangan.

” yang jelas potensi sumber daya itu di Karawang sudah ada , seperti keterlibatan kampus yang punya kapasitas dan juga personal yang punya kapasitas dibidang ekonomi,” Katanya.(Baca juga:Karawang Masuk 5 Besar Daerah Kemiskinan Ekstrem, Bupati Cellica : Aku Pengen Tau Dulu Data BPS Ini Benar Apa Tidak?)

Sebagai tokoh pemuda yang pernah 2 periode menjabat ketua KNPI Karawang ini, ia sangat optimis dengan persoalan kemiskinan ekstrem kabupaten Karawang 5 besar di Jawa Barat akan terselesaikan dimasa kepemimpinan Cellica- Aep.

” Saya sangat optimis kepada ibu bupati Cellica, selain beliau sudah pengalaman dua periode menjadi bupati, beliau juga didampingi oleh wakil bupati H Aep yang notabene dari kalangan pengusaha yang sukses, juga seorang sekda yang punya banyak inspirasi, sehingga langkah-langkah jitu untuk mengatasi atau segera keluar dari zona tersebut bisa terwujud, ” Terangnya.

Dikatakannya, Kondisi ini juga tepat dijadikan ajang pembuktian bahwa Cellica- Aep sangat peka dan cepat dalam menyelesaikan masalah-masalah kedaerahan.

” apalagi akhir-akhir ini pemberitaan yang selalu muncul di dominasi oleh isu politik yang belum perlu disikapi, bahkan disinggung terkait kritikan-ktitikan terhadap kinerja dan kebijakan Pemkab oleh sebagian aktivis,” Kata Abdul Aziz.

” saya pikir masih dalam koridor yang wajar, seperti pemberitaan Pembelian Mobil dinas , kinerja Sekda dan para pejabat lainnya itu hal yang biasa dan harus dijawab dengan kerja-kerja nyata untuk masyarakat Karawang,” Ungkap Aziz menambahkan.

Selain itu, Abdul Aziz juga berharap khususnya untuk orang-orang dekat kekuasaan agar memberikan masukan ide dan gagasan, demi pembangunan Karawang.

” kembali menyinggung para pembisik di seputar kekuasaan, saya berharap kawal lah beliau- beliau dengan memberikan masukan ide dan gagasan yang bisa membantu dalam melaksanakan percepatan pembangunan di Karawang , jangan bisiki dengan isu-isu yang sifatnya membuat gaduh sehingga komitmen pengabdian dan konsentrasinya bisa terganggu, ” Tutupnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *