DaerahJawa Barat

Jembatan Cikoret Penghubung Desa Pasirela-Darawolong Ambruk, Warga Desak Pemerintah Desa Segera Perbaiki

Jembatan Cikoret Penghubung Dusun Pasirel-Darawolong

KARAWANG, JabarNet.com – Jembatan Cikoret penghubung antar Desa dikeluhkan warga Dusun Pasirela, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, ambruk.

Warga meminta agar pihak Desa atau Pemkab Karawang segera memperbaiki.

“Dari periode pertama Kepala Desa sebelumnya juga sudah rusak, dan sekarang sudah ganti Kepala Desa, jembatan ini ambruk, Kurang lebih satu tahun jembatan Cikoret ini, belum ada perbaikan, banyak aktivitas masyarakat terganggu, banyak yang jatuh juga ketika melewati jembatan ini,” ujar AR (35) warga setempat kepada JabarNet.com, Jum’at (24/6/2022).

Menurut warga saat ini untuk sementara jembatan Cikoret ditopang dengan Jembatan bambu gribig untuk bisa dilalui.

“Sementara ini Jembatan Cikoret ditopang pake bambu Jembatan gribig, sekarang sudah rusak lagi, Saya harap baik Pemerintahan Desa atau Pemkab Karawang segera memperbaikinya, soalnya jalur ekonomi warga lewat jembatan ini sangat aktif,” jelas AR.

Pada lain kesempatan, Hj. Neneng Kepala Desa Darawolong menyinggung soal jembatan Cikoret memang sudah tidak layak dilewati.

” untuk jembatan penghubung desa itu memang sudah rusak tidak layak dilewati, saat ini Alhamdulillah saya sudah ajukan ke aspirasi Dewan Dapil Enam, bahkan mengejar agar segera dibangun kembali ” Kata Kades Hj Neneng

Hj Neneng menjelaskan, Jembatan Cikoret itu kecil, sering dilewati mobil dengan angkutan yang berat tidak kuat menahan beban dan akhirnya rusak.

“Banyak kendaraan lewat mobil yang masuk mengangkut padi dengan beban berat sedang Jembatannya kecil tidak kuat dan akhirnya cepat rusak,” jelas Neneng.

“Yang jelas saya sudah mengajukan ke aspirasi Dewan Dapil Enam, dan semoga segera dibangun kembali Jembatan Cikoret itu secepatnya,” Tandasnya.(YO)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *