Ratusan Pelajar di Garut, Gelar Deklarasikan Pemilu Damai Anti Hoaxs dan Radikalisme

Foto Saat Ratusan Pelajara Hadiri Acara Deklarasi Pemilu Damai Anti Hoaxs dan Radikalisme 

GARUT, – Berbagai upaya dilakukan dalam menurunkan tensi politik Jelang pemilu serentak 2019 tahun ini. Kini ratusan pelajar dari berbagai kampus dan sekolah serta santri di Garut Jawa Barat mengikuti deklarasi pemilu damai anti hoaxs dan radikalisme.

Acara yang dipelopori oleh penggerak Budaya Nusantara ini bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika berlangsung di Aula Musadadiah Tarogong Kidul Garut.

Kegiatan yang dipelopori oleh Penggerak Budaya Nusantara ini diharapkan mampu menjaga keharmonisan antara umat berbangsa dan beragama jelang pilkada serentak 17 April mendatang,”ucap Pembina Penggerak Budaya Nusantara KH. Ahmad Sugeng Utomo mengatakan seusai acara deklarasi damai Anti hoaxs dan radikalisme. Senin (25/3/19).

Lanjut Ahmad mengatakan, selain di ingatkan pelajar untuk bijak dalam menggunakan media sosial, serta agar mereka dapat memilah informasi yang tidak jelas kebenarannya.

“Saat ini kita harus mulai menjaga generasi muda kita agar ikut menjaga keamanan dan kondusifitas yang secara unsur politik sudah kian merambah ke segala usia, dan diharapkan dengan deklarasi ini juga mampu memupuk kesatuan dan persatuan berbangsa dan bernegara,”jelas Ahmad.

Ahmad berharap ada keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan segala riuknya proses berbangsa dalam berpolitik yang santun termasuk di antaranya pemilu yang akan kita jalani 17 april mendatang.

Yang terpenting saat ini adalah kita bisa menjaga keselarasan meskipun berbeda pilihan, agar seharusnya perbedaan pilihan bukan menjadi suatu halangan untuk menjaga kerukunan dan agar tidak saling menghujat serta saling mempitnah, disini sangatlah ditekankan kepada kaum generasi muda menjelang pemilu serentak nanti,”pungkasnya(idrs).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here