Ini Kata Cellica Jika Dirinya Terpilih Kembali Menjadi Bupati

KARAWANG, JabarNet.com-Calon Bupati Karawang nomor urut 2, Cellica Nurrachadiana mengajak pasangan calon bupati lainnya untuk berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dalam proses Pilkada Karawang.

Menurut Cellica, sejarah Karawang dalam perhelatan Pilkada baik, jadi pihaknya optimis semua paslon bakal menjaga keamanan dan kenyamanan dalam Pilkada.

“Saya yakin paslon lain yang juga putra dan putri terbaik Karawang pasti bakal menjaga kondusifitas dalam Pilkada,” ujar Cellica.

Namun, lanjut Cellica, pihaknya tetap mengajak semua paslon, timses dan relawannya tetap menjaga kondusifitas dan keamanan saat pencoblosan nanti. Selain itu tetap menjaga protokol kesehatan. “Sehingga tidak terjadi apa yang tidak diinginkan,” katanya.

Cellica menambahkan, jika kedepan dirinya terpilih kembali menjadi bupati. Bakal menyelesaikan masalah pengangguran dengan program kerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk membina SMK dan SMA yang ada di Karawang.

“Ketika siswanya sudah lulus perusahaan bisa memilih mana anak yang bisa bekerja dan lamarannya dimasukan dalam aplikasi Naker Online yang sudah ada,” katanya.

Dikatakan, bagi yang sudah lulus, pihaknya kedepan bakal mengoptimalkan balai latihan kerja (BLK) yang ada di Disnakertrans dan pihaknya juga akan meminta semua kawasan industri memiliki BLK juga.

“Kami juga bakal mengembangkan UMKM-UMKM yang ada di Karawang, makannya saya menggandeng pa Haji Aep sebagai wakil karena beliau merupakan pengusaha, agar bisa mengembangkan UMKM di Karawang,” katanya.

Dikatakan juga, pihaknya bakal memberikan bantuan modal, namun bukan berupa uang tapi berupa modal barang seperti contoh ada kelompok pengusaha boneka diberikan mesinnya, atau ada lulusan SMK mau buat bengkel diberikan alat perbengkelan dan lainnya.

Selain itu Cellica juga memaparkan, adanya program ekonomi berbasis pengembangan destinasi wisata

” yang keempat pengembangan destinasi wisata, jadi tidak harus berpikiran bisa bekerja dipabrik, jadi destinasi wisata ini dikembangkan akan menjadi peluang kerja juga, bagi anak- anak yang berada disana maupun menjadi peluang usaha bagi masyarakat yang berada di dekat destinasi wisata, Ucapnya.

selanjutnya menurut Cellica, pemanfaatan potensi ekonomi lokal Daerah.

” misalnya tanjungpakis fokus wisata, yah kita akan fokuskan wisata, terus dicilamaya wetan misalnya fokus pertambakan, nah nanti semua pasar-pasar yang ada di Karawang, baik pabrik, restoran dan pasar modern,  wajib membeli hasil produk dari potensi lokal yang kita miliki dan UMKM,” Pungkasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here