Ingin Nyari Kerja Mudah, Pemuda Pemudi Karawang ‘Culik’ Kang Jimmy ke Deklarasi PAKAR

Karawang, Kutipan.co.id– Para pemuda dan pemudi Karawang ‘culik’ kang Jimmy ke acara deklarasi Paguyuban Pemuda Pencari Kerja Karawang (PAKAR) yang mereka gelar, di aula kampus Universitas Buana Perjungan (UBP) Karawang. Minggu (22/9/19).

Para pemuda pemudi itu mendeklarasikan diri dan menuntut untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dapat membuka dan mempermudah pencari kerja Karawang dapat bekerja.

“Dahulu pemuda Karawang berhasil menculik Bung Karno ke Rengasdengklok untuk segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, hari ini sejarah itu terulang kembali, para pemuda berkumpul menculik Wakil Bupati Karawang Kang Jimmy untuk dapat menyelesaikan persoalan pengangguran di Karawang,” Ujar Ketua Paguyuban Pemuda Pencari Kerja Karawang (PAKAR) Pauzi Alamsyah, saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi di Aula UBP.

Lebih lanjut, Pauzi yang ternyata merupakan demisioner Presidwn Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) juga menyebut sebanyak 102.000 pengangguran Karawang harus segera di entaskan, bukan hanya itu pemerintah harus lebih proaktif dalam mengawasi rekrutmen tenaga kerja, jangan sampai kejadian masuknya tenaga kerja dari luar yang tanpa koordinasi dengan Disnaker terulang kembali.

“Sebanyak 102.000 penganguran Karawang mau dikemanakan, jangan sampai para pencari kerja asal Karawang kalah bersaing dengan para pencari Kerja dari luar, dan untuk itu juga kita meminta pada Disnaker lebih aktif mengawasi agar kejadian kemaren masuknya tenaga kerja luar yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Karawang tidak terjadi lagi,” katanya.

Masih kata Fauzi menambahkan harapannya agar Kang Jimmy dapat menyelesaikan persoalan pengangguran, bukan karena beliau merupakan orang Karawang saja, tapi beliau merupakan harapan PAKAR.

“Kita sangat berharap Kang Jimmy dapat menyelesaikan persoalan pengangguran, karena beliau adalah putra Karawang. tokoh Karawang dan merupakan harapan kami para pencari kerja Karawang,” tandasnya. (wan/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here