Indriyani Anggota DPRD Karawang Apresiasi Rencana ‘Trans Graha ‘ Bangun Jalan Antar Perumahan, 3 Wilayah Bakal Jadi Pusat Perkotaan Baru

80

DPRD Karawang Trans Graha

KARAWANG, JabarNet.com– Indriyani Anggota DPRD Kabupaten Karawang mengapresiasi inisiasi 5 pengembang perumaham yang bekerjasama dengan Pemkab Karawang akan membangun pembangunan jalan antar perumahan yaitu Trans Graha.

Diketahui pembangunan jalan tersebut merupakan upaya Pemkab Karawang mengurai kemacetan, dan diharapkan tercipta pemanfaatan ruang bagi semua kepentingan para pelaku pembangunan secara terpadu berdaya guna dan berhasil guna serta pengembangan pusat perkotaan baru yang mencakup kecamatan Klari, Purwasari dan Tirtamulya.

” Kami pastinya sesuai tupoksi berterima kasih kepada kurang lebih ada 5 pengembang perumahan yang akan menyerahkan fasilitas akses jalan untuk masyarakat, pastinya saya apresiasi¬† pengembang perumahan yang sudah bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah,” ungkap Indriyani usai menghadiri Hari Tata Ruang Nasional 2023, rabu ( 9/11/2023).

Baca juga : Plt Bupati H. Aep Ungkap Perkembangan Pembangunan Insfrasrtuktur Karawang Semakin Pesat

Menurut Indri, Inisiasi yang dilakukan 5 pengembang Perumahan ini bisa menjadi contoh bagi pengembang perumahan lainnya.

” Karena memang nilai jual perumaham itu yah dijalan, ketika disitu banyak lalu lintas,¬† bagaimana Pemerintah harus bisa memfasilitasi, ini kan bisa jadi percontohan bagi pengembang lain memberikan fasos fasumnya, tidak hanya fasilitas publiknya, RTH, tetapi jalan juga telah dipersiapkan,” kata Indri.

Lebih lanjut Indri menyampaikan, project Arta Graha ini akses jalannya berdasarkan gambar DED sekitar 8 Kilometer.

” Saya ingatkan juga alih fungsi lahannya, jika ada yang tergusur tentang pertaniannya alih fungsi lahan harus mengganti dilahan yang produktif lagi, ” tandas Indri yang juga sebagai Ketua HKTI Karawang. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here