Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran pertemuan tahuan IMF-Bank Dunia pada Oktober 2018

101

“Penaganan bencana akan disesuaikan dengan potensi bencana yang dialami,  membawa delegasi atau masyarakat ke tempat aman, dibantu oleh pihak hotel yang sudah dilatih”,


Bandung – Panitia pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-Wold Bank terus bekerja keras untuk mempersiapkan berbagai hal demi menyukseskan acara yang akan dilaksanakan pada Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali. 

Seperti diberitakan, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran pertemuan tahuan IMF-Bank Dunia pada Oktober 2018 mendatang.

Acara itu akan menjadi momen promosi bisnis hingga pariwisata kepada tamu delegasi yang jumlahnya ditaksir lebih dari 15.000 orang, di antaranya para menteri keuangan, gubernur bank sentral, bankir, hingga CEO dari seluruh dunia.

Saat ditemui awak media Nusantara Bicara Selasa 25/9/2018 Komang Edi sebagai Wakil Komandan Satgas Satuan Khusus (WADANSATGASSUS) pengamanan KTT IMF  ” kami sudah siap untuk menghadapi acara tersebut, apabila terjadi bencana maka kami akan mengerahkan potensi yang dimiliki BPBD, kami dilibatkan untuk mengkordinasikan termasuk juga mengefakuasi masyarakat dan tugasnya sama dengan BPBD kab.  Badung” pungkasnya.

“penaganan bencana akan disesuaikan dengan potensi bencana yang dialami,  membawa delegasi atau masyarakat ke tempat aman, dibantu oleh pihak hotel yang sudah dilatih.

“Membantu tenaga medis ke tempat terjadinya bencana untuk menolong korban bencana sesuai prosedur, jangan sampai pada saat bencana si korban aman tp pada saat penanganan medis malah terjadi kesalahan”.

“Pengerahan dikordinasikan dengan BPBD setempat dan sudah dilaksanakan latihan gabungan dari TNI, POLRI dan BNPB untuk menindak lanjuti bencana sebenarnya jika terjadi, pelkasanaan latihan lancar sehingga semua personil sudah siap untuk menangani bencana”, Kata Komang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here