DaerahJawa Barat

Identitas Mobil Tenggelam Pengangkut Uang ATM Sudah Diketahui, Begini Kronologinya

Mobil Pengangkut Uang ATM Yang Sudah Berhasil di Evakuasi

KARAWANG, JabarNet com – Telah terjadi kecelakaan mobil pengangkut uang pengisian ATM di Kampung Babakan Tambun, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Karawang.

Diketahui, mobil milik PT. Advantage tersebut merupakan penyedia jasa pengisian uang ke ATM. Mobil tercebur ke sungai usai menabrak pagar pembatas jembatan sekira pukul 03.00 WIB, Senin (27/6) dini hari. (Baca juga :Mobil Minibus Pengangkut 6 Koper Uang Terperosok Ke Saluran Irigasi BT Timur Didesa Pucung Jadi Tontonan Warga)

Kapolsek Kotabaru, IPDA Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu menjelaskan, mobil dikemudikan oleh kedua orang karyawan serta pengawalan oleh anggota Brimob.

Ia menuturkan, mulanya mobil berangkat pada pukul 00.30 WIB dari kantor PT. Advantage menuju unit BRI Parakan, Tirtamulya untuk pengisian mesin ATM. Setelahnya pada pukul 03.00 WIB, mobil kembali melaju ke Cikampek untuk pengisian mesin ATM yang kedua.

“Sebelum sampai lokasi, ketika mobil melaju dari Tirtamulya ke arah Cikampek tepatnya di Jembatan Bakan Tambun, mobil kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas jembatan, sehingga terjun ke sungai,” ungkapnya, Senin (27/6).

Mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung bergegas melakukan evakuasi. Tim Sar Brimob dan BPBD Karawang diterjunkan untuk penyisiran di sekitar TKP. Kemudian mobil berhasil dievakuasi pada sore hari.

“Pukul 16.20 WIB mobil advantage berhasil dievakuasi dinaikkan ke darat,” kata dia.(Baca juga :Mobil Minibus Pengangkut Uang Tenggelam di Irigasi BTT 14 Berhasil di Evakuasi, Petugas : Supir Diduga Ngantuk)

Adapun besaran nominal dan jumlah kerugiannya, ia belum mengetahui persis. Sebab akan dilakukan penghitungan dahulu oleh perusahaan.

“Rencana oleh PT. Advantage akan dilakukan penghitungan. Setelah dievakuasi mobil langsung digeser ke kantor PT. Advantage,” jelasnya.(Ist)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *