DaerahJawa Barat

HIRMAKA Gelar Festival Kreativitas dan Seni Shalawat Se- Kabupaten Karawang


KARAWANG, JabarNet.com- Dalam rangka Gebyar temu remaja pemuda 2021, Himpunan Irema Masjid Karawang ( Hirmaka ) gelar perlombaan kreativitas dan seni shalawat, di ponpes Al Makkiyah sumur gede Cilamaya Kulon pada hari Sabtu (13/11).

Hal ini karena adanya nya semangat para pemuda-pemudi yang terikat dalam suatu organisasi yaitu Hirmaka atau lebih dikenal Himpunan Irema Masjid Karawang.

” Memang kegiatan ini di inisiasi oleh pemuda Hirmaka, mereka sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan jauh berhari-hari, Saya sangat apresiasi dengan tekat pemuda ini ” Ungkap Ust. Muhammad Makki pimpinan Ponpes Al Makkiyah.

Bukan hanya perlombaan saja, acara tersebut bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan pada malam hari nya, Karena bagian agenda silaturahmi antar pondok pasantren dan para tokoh kiyai setempat.

” Memang agenda ini bagian silaturahmi juga, dengan adanya kegiatan semua warga yang ada di sekitar acara sangat berpartisifasi untuk mengsukses kan acara ini ” Ujarnya

Ada beberapa perwakilan pondok pasantren yang berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan, total sekitar 19 peserta yang ikut andil dalam kegiatan festival ini. tujuan nya supaya para pemuda bersemangat lagi dalam berkreativitas dan seni shalawat.

” Untuk peserta kita cukup lumayan banyak, ini bagian dari melatih mental pemuda untuk tampil di depan umum. Disini bukan soal menang atau kalah, terpenting silaturahmi dan pemuda bersemangat bersholawat kepada Junjungan Revolusioner sejati yaitu Habibana Muhammad SAW ” Terangnya

Ustad Makki pimpinan ponpes Al Makkiyah mengatakan, bahwa kegiatan acara ini harus terus di selenggarakan setiap tahun nya.

” Kalau setiap tahun sih kelamaan ya, paling setiap agenda PHBI kita usahakan. Dan pemerintah daerah harus mensuport para pemuda yang berkreativ dengan adanya kegiatan yang sangat baik ini,” Katanya.

Sementara itu dikatakan Ust. Tata alika sidki selaku ketua panitia, Kehadiran para penonton memang menjadi daya tarik tersendiri, Karena sangat antusias ingin melihat para peserta yang tampil dalam perlombaan.

” sangat senang dengan adanya kegiatan ini, siapa lagi klo bukan pemuda yang melanjutkan kegiatan positif ini. Dia kan calon pemimpin bangsa, entah berapa tahun nanti dia menjadi kiyai dan mempunyai pondok pesantren ” Tandasnya (YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *