DaerahJawa Barat

Bantah Buat Mosi Tak Percaya Untuk Derus, Ketua PAC PPP Kartim Beberkan Pertemuan di Alam Ceria


KARAWANG, JabarNet.com – Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Karawang Timur Ateng Jajuli, membantah jika dirinya membuat mosi tidak percaya terhadap calon Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Karawang, hasil Muscab PPP Karawang beberapa waktu lalu di RM Sindang Reret, H Dedi Rustandi, S.E, M.M (Derus).

Diketahui, ramai dimedia, sebanyak 17 PAC PPP se Kabupaten Karawang, termasuk PAC Kerawang Timur, melayangkan mosi tidak percaya dan akan menyurati DPP PPP melalui DPW PPP, agar tidak meng SKkan Dedi Rustadi sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang, namun faktanya tidak benar.

“Pertemuan di Alam Ceria itu berawal dari undangan H Indro, dengan agenda hanya ngopi dan ngobrol biasa saja. Kemudian, karena undangan sesama kader Partai, untuk menghargai, saya datang,” ujar Ateng Jajuli, Senin (15/11).

“Tidak ada agenda untuk membicarakan membuat mosi tidak percaya, bahkan kami tidak tahu menahu soal hal itu,” Imbuhnya.

Munculnya isu tersebut, dijelaskan Ateng, justru seolah sengaja digiring dalam acara ngopi di Alam Ceria, sehingga berkembanglah isu yang mencuat dimedia soal mosi tak percaya kepada Calon Ketua DPC PPP Dedi Rustandi.

“Pas kami datang ke acara ngopi di RM Alam Ceria, ternyata sudah ada kang Zenal Mustopa, kang Ujang tempuran sama beberapa PAC banyak yang tidak kenal, PAC – PAC yang disetiap acara PPP tidak ada dan sekarang ada. Disana digiring dan diarahkan membuat mosi tidak percaya seperti yang berkembang sekarang,” katanya.

Lebih lanjut Ateng mengaku jika dirinya dan teman – teman lain justru merasa dibohongi, pasalnya, tidak ada sedikitpun niat sebelumnya, membuat sebuah pegerakan seperti membuat mosi tidak percaya, dirinya merasa dijebak atas agenda terselubung tersebut.

“Justru kita merasa dibohongi oleh orang yang tidak bertanggungjawab, mungkin dalam rangka mengkisruhkan suasana pasca Muscab yang lagi berproses menyusun SK, karena ada beberapa pihak yang tidak terakomodir, yang sahwat politiknya tidak terlaksana, makannya melebar kemana – mana,” katanya.

“Karena banyak juga PAC yang tidak tahu menahu soal ini, namun dicatut namanya sampai – sampai akan disamperin satu persatu untuk dimintai tandatangannya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Ateng Jajuli menyampaikan, jika dirinya bersama PAC lain, percaya dan menyerahkan proses penyusunan struktur DPC kepada Ketua formatur.

“Prinsipnya PAC mempercayai sepenuhnya kepada formatur untuk menyusun kepengurusan DPC PPP yang akan datang,” tandasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *