DaerahJawa Barat

Gita Gempita Aniversary Ke 12 SMKN 1 Tirtamulya, Memotivasi Siswa Belajar Lagi di Sekolah

KARAWANG, JabarNet.com – Gita gempita Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tirtamulya anniversary ke 12 berlangsung Semarak dan sukses dengan konsep acara berbagi hadiah dari siswa dan untuk siswa.

Kegiatan diadakan dengan Protokol Kesehatan Covid 19 yang ketat, Bertempat di area gedung lapangan Sekolah dan kelas di SMKN 1 Tirtamulya.

Dalam kesempatan Kepala Sekolah SMKN Tirtamulya Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Sartoyo, S.Pd mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan ide yang digagas dari kreatifitas para siswa dengan bimbingan Wakasek Kesiswaan, Osis dan staf sekolah.

“Acara ini muncul dari kreatifitas siswa itu sendiri dengan bimbingan Wakasek Kesiswaan dan stafnya, Osis dan rekan-rekan dari situ muncul ide, bahwa pada hari ini tanggal 20 bertepatan hari ulang tahun SMKN 1 Tirtamulya untuk acara dibuat kecil-kecilan dan terbatas, kita tahu masih kondisi pandemi. tidak dirayakan seperti biasanya tapi momen itu tidak hilang sama sekali, ” Ucap Sartoyo, S.Pd kepada JabarNet.com kamis (20/1/2021).

“Acara ini terselenggara dari partisifasi siswa dengan mereka membeli kupon dan kupon itu akan dijadikan nomor undian untuk doorprize yang cukup banyak juga, sehingga mungkin Banyak siswa yang mendapatkan kegembiraan melalui hadiah tersebut,” ujarnya.

Mengenai jumlah siswa di SMKN 1 Tirtamulya, dikatakan Sartoyo, sebanyak 1012 Orang siswa, terdiri dari kelas 11,12, dan kelas 13 menempati ruang belajar ada 28.

“plus ada ruang praktek, ruang Lab ada ruang Literasi, ada masjid dan lain sebagainya, untuk secara proporsional sudah lengkap,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Wakasek Kesiswaan,Taryana mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ditahun 2022 dalam aniversary ke 12 SMKN 1 Tirtamulya merupakan langkah memancing motivasi siswa untuk mau berkegiatan aktif disekolah.

” Karena kan kita tahu hampir 1 tahun lebih anak belajar dirumah, jadi even kali ini kita manfaatkan sebagai momentum stimulus mau belajar datang lagi kesekolah, yah dengan cara mengadakan even ini,” Katanya.

Taryana juga mengatakan, alasan berani menggelar even aniversay karena sudah 96 persen Vaksinasi untuk siswa dan 99 persen vaksinasi terhadap guru.

“Makanya kita berani mengadakan even ini, Harapannya tentu menjelang kedepan persiapan tatap muka, Even ini sebagai momentum penyemangat untuk aktivitas siswa,”pungkasnya (YO)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *